Lima Gol City Benamkan Blackburn

Kamis, 16 Januari 2014 – 08:14 WIB

jpnn.com - MANCHESTER—Manchester City ‘’menggila’’ dalam partai ulangan putaran ketiga FA Cup, Kamis (16/1) dini hari WIB. Setelah ditahan imbang 1-1 pekan lalu, Manchester Biru membantai Blackburn Rovers lima gol tanpa balas.

Alhasil panen gol di Etihad Stadium tersebut membuat The Citizen—sebutan City- lolos ke putaran empat salah satu kejuaraan tertua di Britania Raya ini.

BACA JUGA: Gol Honda Bawa Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Dalam laga dini hari tadi City yang bertindak sebagai tuan rumah sempat kesulitan membobol jala The Riversider—julukan Blackburn. Alhasil laga babak pertama hampir saja berakhir tanpa gol. Beruntung

Alvaro Negredo muncul sebagai pemecah kebuntuan untuk tuan rumah di masa injury time babak pertama. Mantan pemain Sevilla ini menuntaskan kerjasama Jesus Navas dan Fernandinho untuk membawa timnya unggul 1-0 di babak pertama.

BACA JUGA: Ronaldo: La Decima Jadi Tekanan

Di babak kedua Negredo tak membutuhkan waktu lama untuk menambah gol nya. Dua menit paruh kedua berjalan pemain yang pernah membela Almeria ini menyelesaikan  umpan terobosan Aleksandar Kolarov  menjadi gol. 2-0 City memimpin.

Edin Dzeko tak mau ketinggalan menambah pundi-pundi gol pasukan Manuel Pellegrini. Hasilnya pemain Bosnia tersebut mencetak gol ketiga City di menit ke 67. Lagi-lagi Navas menjadi penyuplai umpan. City menjauh 3-0.

BACA JUGA: Karena Malang Mengajukan Diri

Duka Blackburn belum berhenti. Sergio Aguero yang masuk sebagai pengganti Negredo memperbesal keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 di menit ke 73. Aguero mencetak gol pertamanya setelah sembuh dari cedera memaksimalkan umpan Dzeko.

Menit ke 79, Dzeko menutup pesta gol ini dengan mengonversi umpan Navas menjadi gol. Skor 5-0 membawa The Eastlander—sebutan City-- pun mengunci tempat di babak keempat Piala FA. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schumi Sudah Tulis Wasiat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler