Lima Klub Penuhi Banderol Neymar

Rabu, 29 Juni 2011 – 20:37 WIB
SAO PAULO - Neymar menjadi bintang paling hot dari Brazil saat iniSetelah membawa klubnya Santos menjuarai Copa Libertadores, namanya makin terangkat

BACA JUGA: Almeyda Tangani River Plate

Dia diperkirakan menjadi bintang yang paling bersinar di Copa Amerika 2011 nanti.

Terlepas dari prediksi itu, peminat Neymar sangat banyak
Mereka berasal dari klub elite Eropa

BACA JUGA: Boas Batalkan Laga Perdana Pramusim

Banderol tinggi yang dipatok Santos juga tidak membuat klub-klub elite gentar
Bahkan, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, dan klub Rusia Anzhi Makhachkala, siap menebusnya.

Sesuai dengan klausul kontraknya, Santos harus melepas Neymar bila ada klub yang bersedia membayar 45 juta euro atau setara Rp 550 miliar

BACA JUGA: De Gea, Dijagokan Debut Clean Sheet

Menurut Sportinglife, Santos telah menerima tawaran dari lima klub Eropa tersebut dan diberi kesempatan bernegosiasi dengan Neymar.

Real dan Chelsea diyakini sebagai dua klub yang paling berpeluang mendapatkan NeymarSedangkan, Barca dan City baru saja ikut dalam perburuanAdapun Anzhi Makhachkala memang punya kekuatan finansial, tapi kurang menarik bagi Neymar.

"Saya tidak ingin menjual pemain itu, tapi saya tidak bisa berbuat banyak karena sesuai dengan klausul penjualan dalam kontraknya, kami harus melepasnyaTerdapat lima klub Eropa yang bersedia membayar sesuai klausul," kata Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro, presiden Santos, kepada ESPN.

"Mereka telah meminta untuk berbicara langsung dengan pemain dan kami harus memberikan mereka kesempatan yang samaKlub-klub itu sudah memenuhi etikaMereka datangi dulu klubnya, kemudian baru berbicara dengan pemain," lanjut Luis Alvaro.

Dia menjelaskan, tindakan ini sangat tepat ketimbang apa yang dilakukan Chelsea tahun laluKetika itu, mereka langsung menghubungi ayah Neymar dan agennya Wagner RibeiroKali ini, setiap peminat telah diberi restu oleh Santos.

Belum juga pasti mendapatkan tenaga Neymar, tapi Real sudah memasang syarat-syarat khususBerdasarkan laporan El Mundo Deportivo, kalau bergabung dengan Real, mereka meminta agar Neymar bersedia memotong rambutnya.

Gaya rambut Mohawk-nya dan flamboyannya dianggap kurang sesuai dengan gaya di RealSelain itu, dia juga diminta untuk menjauhi sejumlah teman-temannya yang dianggap bisa memberikan pengaruh buruk bagi gaya hidup dan karir Neymar.

Wakil presiden Real Jose Angel Sanchez kabarnya sudah terbang ke Brazil untuk menemui keluarga NeymarNamun, belum ada kesepakatan dalam negosiasiDengan begitu, empat klub lainnya masih punya peluang yang sama(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persidafon Jangan Hanya Numpang Lewat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler