Linda-Hera Tembus Babak Kedua

Rabu, 22 Januari 2014 – 21:24 WIB

jpnn.com - LUCKNOW - Indonesia menambah dua wakil tunggal putri pada babak kedua India Open Grand Prix Gold 2014. Kedua pebulutangkis itu ialah Lindaweni Fanetri dan Hera Desi yang sukses menjungkalkan lawan-lawannya di babak pertama.

Linda, sapaan karib Lindaweni, lolos terlebih dahulu setelah menekuk wakil tuan rumah, Arathi Sara Sunil lewat laga straight set dengan skor 21-11, 21-10 di Babu Banarasi Das Indoor Stadium, Rabu (22/1).

BACA JUGA: Mido Jadi Pelatih Termuda Dalam Sejarah Mesir

Linda seolah tak mengeluarkan banyak tenaga untuk memetik kemenangan. Maklum, keduanya memang memiliki kualitas yang timpang. Linda adalah unggulan keempat, sementara sang lawan bukan unggulan di turnamen dengan total hadiah USD 120 ribu itu.

Langkah Linda diikuti Hera Desi yang berhasil membungkam wakil tuan umah Thulasi P.C lewat pertarungan straight set dengan skor 21-17, 21-7. Sama seperti Linda, Hera juga tak kesulitan menang karena memang memiliki kualitas lebih baik.

BACA JUGA: Persib Tantang Arema di Final IIC

Lolosnya Linda dan Hera membuat Indonesia memiliki tiga wakil di babak kedua. Sebelumnya, Indonesia sudah mengirimkan Bellaetrix Manuputty yang menempati unggulan kelima dalam turnamen itu.

Tunggal putri pun berpotensi memupus hasil buruk pada 2014. Sejak pergantian tahun, prestasi terbaik tunggal putri adalah babak perempat final Malaysia Open Superseries Premier 2014. Sebelumnya, semua wakil tunggal putri kandas di babak pertama Korea Open Superseries 2014.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Adebayor Sempat Dianggap Sampah Oleh Keluarga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bella Lolos Mudah ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler