Persib Tantang Arema di Final IIC

Rabu, 22 Januari 2014 – 21:02 WIB
Makan Konate sesaat sebelum mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1) malam. Foto: Persib Online

jpnn.com - SOLO -- Persib Bandung memastikan tiket ke partai final Inter Island Cup (IIC) 2014. Tiket ke final diperoleh, setelah Persib mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1) malam.

Dituntut menang, Persib lebih menguasai permainan di babak pertama. Namun justru Persik Kediri yang berhasil dua gol lebih dulu.

BACA JUGA: Adebayor Sempat Dianggap Sampah Oleh Keluarga

Gol pertama Persik tercipta di menit 25. Dimas Galih memanfaatkan bola muntah yang mengenai mistar gawang untuk merobek jala gawang Persib yang dijaga Natsir. Hanya empat menit berselang, Persib kembali kebobolan. Kali ini gol diciptakan Faris Aditama di luar kotak penalti.

Persib membuka harapan di menit 42. Konate Makan berhasil mencetak gol melalui titik penalti. Sebelumnya salah seorang pemain belakang Persik, Sofyan Efendi handsball di kotak terlarang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Persik.

BACA JUGA: Bella Lolos Mudah ke Babak Kedua

Di babak kedua, Persib langsung tancap gas. Hasilnya terlihat di menit 52. Berawal dari umpan Konate ke Atep yang lalu diteruskan ke Ferdinan Sinaga dan berbuah gol.

Skor 2-2 membuat Persib makin bernafsu mencitpakan gol. M Ridwan yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya menjadi pahlawan setelah mencetak gol di menit 84.

BACA JUGA: Babak I, Persib Tertinggal 1-2 Atas Persik

Hasil ini membuat Persib Bandung menjadi juara grup B sekaligus melaju ke babak final menantang Arema Cronus Indonesia. Persib mengoleksi lima poin, berkat hasil sekali menang dan dua kali seri.

Persiram ada di urutan dengan poin sama 5. Hanya saja, Persib berhak lolos karena memasukan gol lebih banyak. Hingga laga terakhir, agregat gol Persib (4-3) sementara Persiram hanya (2-1).

Mitra Kukar yang awalnya sangat diunggulkan untuk menantang Arema di final hanya menduduki peringkat ketiga dengan poin 4. Sementara Persik ada di urutan paling buncit dengan poin 2. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini: Saya Membuat City Tim Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler