Lionel Messi Geram dengan Ulah Petugas yang Masuk Lapangan Brasil vs Argentina

Senin, 06 September 2021 – 10:59 WIB
Lionel Messi (kanan) tampak sedang berbincang dengan superstar Brasil, Neymar. Foto: (AFP/Nelson Almeirda)

jpnn.com, SAO PAULO - Lionel Messi mengungkapkan rasa kecewanya usai Argentina tidak bisa melanjutkan pertandingan matchday kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brasil.

Pertandingan yang bergulir di Neo Quimica Arena, Senin (6/9) dini hari WIB, harus diberhentikan saat laga baru berjalan enam menit.

BACA JUGA: Ini Alasan Laga Brasil vs Argentina Dibubarkan Otoritas Kesehatan Setempat

Laga tersebut dihentkan oleh satgas Covid-19 setempat usai beberapa pemain timnas Argentina dianggap melanggar protokol kesehatan.

Empat pemain Argentina yang dianggap melanggar protokol kesehatan merupakan pemain dari Liga Inggris, yakni Emiliano Buendia (Norwich City), Emiliano Martinez (Aston Villa), Cristian Romero dan Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur).

BACA JUGA: Laga Brasil vs Argentina Dihentikan, Polisi Kejar Sejumlah Pemain, Ada Apa?

Otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) memberitahukan keempat pemain Argentina itu diduga tidak melakukan karantina wilayah selama 14 hari.

Pemerintah Brasil memang memiliki aturan ketat, di mana pendatang yang berasal dari Inggris harus melakukan karantina selama dua minggu saat tiba di negara mereka.

BACA JUGA: Kemenangan 4-0 Spanyol Atas Georgia Memakan Korban

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil," kata Anvisa dalam sebuah pernyataan.

Usai kejadian ini kapten timnas Argentina Lionel Messi mengaku kecewa dengan pernyataan otoritas kesehatan Brasil.

Menurut mantan pemain Barcelona itu, dirinya heran mengapa otoritas kesehatan Brasil baru melakukan penindakan di saat mereka tengah berlaga.

Jauh sebelum pertandingan mereka tinggal selama tiga hari di Brasil tidak ada masalah sama sekali.

“Ini memalukan. Kami telah berada di Brasil selama tiga hari dan tidak ada yang terjadi," kata Messi dikutip dari The Independent.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni juga merasakan kecewa yang sama usai laga tersebut tidak bisa dilanjutkan.

"Saya sangat sedih. Saya tidak menyalahkan siapa pun. Apakah memang terjadi sesuatu atau tidak, ini bukan waktunya untuk melakukan intervensi. Laga ini seharusnya menjadi perayaan bagi semua orang untuk menikmati permainan pesepak bola terbaik di dunia," ucapnya.

Menurut Scaloni, dia sepakat dengan Messi karena tidak tahu beberapa pemainnya tidak bisa menjalani pertandingan.

"Saya ingin orang-orang Argentina memahami bahwa sebagai pelatih saya harus membela pemain saya."  

“Kami tidak pernah diberi tahu bahwa mereka tidak dapat memainkan pertandingan. Kami ingin memainkan laga, seperti yang dilakukan para pemain dari Brasil," tambahnya.

FIFA sendiri masih menunda pertandingan Brasil melawan Argentina sampai waktu yang belum ditentukan.

"FIFA mengonfirmasi, menyusul keputusan dari ofisial pertandingan, bahwa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Argentina telah ditangguhkan. Rincian lebih lanjut akan menyusul pada waktunya," dilansir dari laman resmi FIFA.

Saat ini Argentina masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 15 poin poin di bawah Brasil yang mengoleksi 21 poin dari tujuh kali pertandingan. (theindependent/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler