Lippo Karawaci Siap Meluncurkan Produk Baru untuk Pembeli Rumah Pertama

Rabu, 24 Juli 2024 – 11:06 WIB
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) siap. meluncurkan produk baru untuk pembeli rumah perdana. Foto dok. LPKR

jpnn.com - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) siap meluncurkan produk baru untuk pembeli rumah perdana.

Itu sebagai bentuk komitmen perseroan untuk tetap memberikan solusi perumahan inovatif dan terjangkau bagi pembeli rumah pertama, seperti produk unik rumah tapak seri XYZ dan Q Livin.

BACA JUGA: XYZ Livin jadi Proyek Andalan Lippo Cikarang Raup Pendapatan

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan hal itu telah dibuktikan dengan suksesnya peluncuran kota mandiri Park Serpong yang permintaannya tetap tinggi. 

"Produk serupa juga telah dan akan terus diluncurkan di Lippo Cikarang dan Gowa Makassar untuk makin mendongkrak penjualan," kata John Riady, Rabu (24/7).

BACA JUGA: Lima Tersangka Dugaan Korupsi Seleksi PPPK Batu Bara Ditahan Kejati Sumut

Di sisi lain, peluncuran inovasi produk tapak tersebut juga merupakan bagian untuk mengejar target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp 5,37 triliun.

Seperti diketahui, pada Kuartal I/2024, LPKR berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan 21% YoY (Year-on-Year) menjadi Rp 4,61 triliun dari sebelumnya Rp 3,81 triliun per Kuartal I/2023.

BACA JUGA: Menjajal Medium SUV Jetour Dashing di GIIAS 2024

Penjualan segmen Real Estate juga naik 50% YoY menuju Rp 1,30 triliun pada Januari-Maret 2024.

Peningkatan pendapatan turut membuat laba bruto LPKR di segmen real estate naik 58% YoY menjadi Rp 584 miliar per Maret 2024. Selain itu, EBITDA melonjak 96% YoY menjadi Rp 390 miliar.

Adapun proyek pengembangan properti yang terjual per Maret 2024 mencakup 48 proyek rumah tapak, 1 proyek hunian tingkat rendah (low-rise), 1 proyek hunian tingkat menengah (mid-rise), 7 proyek gedung bertingkat (high-rise), dan 12 proyek ruko.

"Penjualan properti pada Kuartal I/2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, LPKR memasarkan Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung rangkaian produk XYZ Livin.

Proyek LPKR sendiri sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek, terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni.

Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp 543 miliar kepada pra penjualan Kuartal I/2024.

"Kami terus memperkuat strategi di segmen pasar pemilik rumah pertama dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis," pungkas John Riady. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler