Loeb Gapai Gelar Kelima

Senin, 03 November 2008 – 13:13 WIB
TOKYO - Persaingan WRC (World Rally Championship) musim 2008 tak perlu menunggu hingga seri terakhir untuk mendapatkan juaraPemegang trofi tahun lalu asal Prancis Sebastien Loeb sukses mempertahankan gelarnya menyusul hasil Reli Jepang yang berakhir kemarin (2/11).

Pereli Tim Citroen itu hanya menempati posisi ketiga di Reli Jepang

BACA JUGA: Newcastle United Mantap dengan Pasukan Lengkap

Dia berada di belakang duo pereli tim BP-Ford Mikko Hirvonen dan Jari-Matti Latvala yang berasal dari Finlandia


Namun, hasil itu sudah cukup membuat poin Loeb tak terkejar oleh Hirvonen yang menjadi rival terdekatnya di klasemen pembalap

BACA JUGA: Green Force Batal Mundur

Loeb mengoleksi 112 poin, terpaut sepuluh poin dari Hirvonen yang mengoleksi 102 poin


Seri terakhir WRC adalah Reli Inggris Raya yang diadakan di Wales pada 5-7 Desember mendatang

BACA JUGA: Darchinyan Raja Sejati Kelas Terbang Super

Kalaupun Hirvonen memenangkan seri terakhir dan Loeb tak mendapatkan poin, nilai keduanya akan samaNamun, Loeb unggul jumlah kemenangan di musim ini.

''Luar biasa dan mengagumkanIni adalah reli yang melelahkanSaya mendapatkan tekanan yang besar sejak start dan berpotensi membahayakanTapi, sekarang menjadi momen yang hebat, tak ada tekanan lagiBenar-benar sempurna,'' ungkap Loeb kepada Autosport.

Gelar juara di musim 2008 membuat Loeb mengoleksi gelar kelima di WRCHebatnya, dia menciptakannya secara beruntunHal itu juga berbuah rekor baru untuk jumlah gelar juara terbanyak di sejarah WRC.

''Kami menyamai rekor ketika menjadi juara tahun lalu dengan gelar keempatKini menjadi satu-satunya yang mengoleksi gelar kelima adalah hal yang menakjubkan,'' tambah Loeb yang meraih kelima gelarnya bersama codriver Daniel ElenaSebelum berlangsungnya Reli Jepang, Loeb memang sudah berkoar segera mengunci gelarnya(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Danny Granger Korbankan Gigi, Kalahkan Celtics


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler