Darchinyan Raja Sejati Kelas Terbang Super

Senin, 03 November 2008 – 12:50 WIB
LOS ANGELES - Keampuhan pukulan petinju Australia Vic Darchinyan kembali memakan korbanPetinju kelahiran Armenia itu membayar sesumbarnya, yakni memukul KO (knockout) lawannya, Cristian Mijares, yang asal Meksiko dalam duel unifikasi gelar kelas terbang super di Home Depot Center, California, AS, kemarin WIB (2/11).

Darchinyan masih terlalu dominan bagi Mijares di pertarungan

BACA JUGA: Danny Granger Korbankan Gigi, Kalahkan Celtics

Setelah sempat merobohkan Mijares pada ronde pertama, Darchinyan baru bisa menuntaskan pertarungan di ronde kesembilan


Kemenangan itu membuat Darchinyan berhak memiliki sabuk kelas terbang super versi IBF, WBC, dan WBA

BACA JUGA: The Reds Dobel Kecewa, Rekor Tak Kalah Pecah dan Turun Takhta

''Saya sudah berjanji menunjukkan kemampuan terbaik saya dan merobohkannya
Saya berhasil menepati janji itu

BACA JUGA: Selamat Tinggal Formula 1 Musim 2008, Langsung Menatap Musim 2009

Saya selalu yakin bahwa saya adalah yang terbaik,'' ungkap Darchinyan kepada Associated Press.

Sejak awal laga, Darchinyan sudah mampu menembus ketatnya pertahanan yang diterapkan MijaresPadahal, Mijares dikenal sebagai salah seorang petinju yang memiliki pertahanan terbaik

Hasilnya, menjelang akhir ronde pertama, Darchinyan menyarangkan pukulan uppercut kiri yang bersarang telak di muka MijaresItu membuat lawannya tersebut mendapat hitungan.

Mijares masih mampu melanjutkan pertarungan meski kerap menjadi bulan-bulanan DarchinyanNamun, usahanya untuk terus bertahan berakhir di ronde kesembilan

Lagi-lagi, pukulan jab kiri Darchinyan membuat Mijares mencium kanvasTapi, kali ini wasit Lou Moret menghentikan laga dan memutuskan Darchinyan menang KO.

''Bukan pertarungan yang mudahDia petinju yang tak mudah dikalahkan karena dia adalah petarung yang baikTapi, saya bisa bertarung juga,'' tambah Darchinyan yang sebelumnya hanya memiliki gelar versi IBF.

Selain menambah sabuk gelar juara, petinju 32 tahun itu terus memperbaiki rekor naik ringnyaKini dia membukukan 31 kali menang (25 dengan KO), sekali kalah dan sekali seriSementara itu, Mijares yang berusia 27 tahun memiliki rekor 36 kemenangan (14 dengan KO), empat kali kalah dan dua seri.

''Saya datang bertarung sebagai petinju MeksikoTapi, saya tak bisa bertarung dengan gaya bertarung sayaBahkan, saya tak bisa mengimbangi gaya yang diperagakan Darchinyan,'' tutur Mijares yang menderita kekalahan kali pertama dari 27 pertarungan terakhir itu.

Dengan kemenangan tersebut, Darchinyan pun mengukir sejarah baru di kelas terbang superDia menjadi petinju pertama yang memiliki gelar dari tiga badan tinju dunia sekaligus(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Juara Dunia F1 Termuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler