Logo Baru Jiwasraya, Dahlan Koreksi sampai Lima Kali

Selasa, 14 Oktober 2014 – 09:28 WIB
Logo Baru Jiwasraya. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya malam tadi resmi melaunching logo baru perseroan. Logo ini diluncurkan bertepatan dalam acara syukuran Jiwasraya yang mampu melunasi utang sebesar Rp 6,7 triliun, tanpa membebankan negara. Yakni melalui pola reasuransi dengan menggandeng mitra perusahaan reasuransi di Amerika Serikat pada tahun 2009.

Logo baru ini diharapkan menjadi semangat baru perseroan menginjak usai 155 tahun.

BACA JUGA: Dahlan tak Ingin Hambat Tukar Guling Saham Telkom

"Sebagai lambang perubahan kami, kami gambarkan dengan perubahan logo Jiwasraya, bahwa kami telah berubah," ujar Direktur Utama PT Jiwasraya Hendrisman Rahim di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Senin (13/10) malam.

Lebih lanjut Hendri mengungkap bahwa perubahan logo tersebut tak lepas dari ide Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang terus memantau perkembangan Jiwasraya.

BACA JUGA: Operator Minta Pemerintah Kebut Pembebasan Lahan Tol

"Logo yang kita launching ini juga merupakan ide dari Pak Menteri, terimakasih atas pemilihan logonya pak," ungkap pria berkacamata ini.

Mendengar sanjungan dari anak buahnya, mantan dirut PLN ini menjelaskan bahwa dirinya hanya mengoreksi wajah baru perseroan. Sementara pembuatan loga kata Dahlan, sepenuhnya hasil karya direksi Jiwasraya. Hanya saja, sebelum diresmikan menjadi logo baru, Dahlan merevisi logo tersebut sampai lima kali.

BACA JUGA: Potensi Laut Baru Tergarap 10 Persen

"Soal logo, bukan saya. Saya hanya mengoreksi saja. Waktu itu sebelum resmi diluncurkan, saya memang minta kirim logonya seperti apa. Maka waktu itu dikirim ke saya, ada tiga waktu itu. Saya setuju satu, pertama saya koreksi sedikit. Setelah itu saya minta kirimi lagi hasil koreksinya. Sampai saya koreksi lima kali, tapi itu adalah hasil temen-teman (direksi Jiwasraya), bukan saya," serunya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gudang Garam Tawarkan Pensiun Dini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler