Loh, Zulkifli Malah Kaget 5 Nama Kader PAN Ini Masuk Bursa Menteri

Selasa, 20 Oktober 2015 – 16:17 WIB
Zulkifli Hasan dan Joko Widodo. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan malah bertanya balik ketika dicecar wartawan terkait usulan nama-nama calon menteri dari partainya, yang kabarnya telah diusulkan ke Presiden Joko Widodo.

Ketua MPR RI itu menegaskan bahwa masalah reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden. "Kalau namanya reshufle itu hak Presiden. Kata siapa (PAN mengusulkan 5 nama calon menteri)?" kata Zulkifli bertanya balik di gedung Parlemen Jakarta, Selasa (20/10).

BACA JUGA: Hanya Orang Pedesaan yang Puas Terhadap Jokowi

Isu perombakan menteri sektor ekonomi mencuat karena PAN sudah terang-terangan siap menyetorkan kadernya untuk berkontribusi di sektor ekonomi. Bahkan dari lima nama yang kabarnya sudah disetorkan ke presiden, salah satunya adalah ekonom senior yang juga kader PAN Didik J. Rachbini.

Selain Didik, nama lain yang juga disetor PAN adalah Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, serta Hanafi Rais, wakil ketua Komisi I DPR yang juga putra politikus senior Amien Rais.

BACA JUGA: Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi, Oke di Desa, Memble di Kota

Politikus PAN Muslim Ayub di DPR membenarkan bahwa partainya telah menyerahkan 5 nama ke Presiden. Dia menyebut kemungkinan untuk ditempatkan pasa pos Kemeko Polhukam atau Jaksa Agung.

"Belum tahu pastinya. Ada kemungkinan di Menkopolhukam atau Jaksa Agung. Tetapi itu kita (PAN) serahkan sepenuhnya kepada Presiden," ujar politikus asal Aceh itu. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Warga: Jokowi Bilang Ingin Bantu Wong Cilik, Tapi Nyatanya....

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bareskrim belum Niat Periksa RJ Lino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler