Lolos Babak Utama, Firda Waspadai Lawan

Selasa, 17 Juni 2014 – 21:15 WIB
Ardiyanti Firdasari. Foto: PBSI

jpnn.com - JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia, Adrianti Firdasari melaju di babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Wanita yang akrab disapa Firda ini berhasil mencatatkan dua kemenangan di babak kualifikasi pada Selasa (17/6).

Di babak pertama kualifikasi, Firda berhasil mengatasi pemain asal Indonesia lainnya, Ganis Nur Rahmadhani dengan skor ketat 21-19, 19-21 dan 21-19.

BACA JUGA: Timnas Jepang Kalah, Fans Punguti Sampah

Sedangkan, pada babak final kualifikasi, Firda kembali berjumpa dengan pemain Indonesia, Yulia Yosephin Susanto dengan dua game langsung 21-14 dan 21-11.

"Di pertandingan kedua tidak terlalu melelahkan seperti pertandingan pertama saya melawan Ganis. Tetapi kalau dari segi permainan, bola-bola Yulia lebih menyulitkan hanya saja tadi dia juga banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Firda usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Tiongkok Larang Panda Dijadikan Dukun Piala Dunia

Di babak pertama yang akan digelar Rabu (18/6) besok, Firda akan bertanding dengan Li Michelle. Ini akan menjadi perjumpaan ketiga Firda melawan pemain asal Kanada itu, di mana di dua pertemuan sebelumnya, atlet PB Jaya Raya ini selalu berhasil memenangkan laga dalam dua game langsung.

Pertemuan terakhir terjadi di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 silam. Kala itu Firda menang 21-13 dan 21-19 di babak kualifikasi. Kendati begitu, ia tak mau mengampangkan lawannya.
 
"Sebelumnya memang pernah menang dua kali, tapi saya harus tetap waspada apalagi saya sudah lama sekali tidak bertemu dengan Li. Saya juga melihat permainan dia sudah banyak berkembang, jadi harus tetap waspada, apalagi di turnamen sebesar ini setiap pemain pasti sudah benar-benar mempersiapkan diri," serunya.

BACA JUGA: 8 Wakil Tunggal Putri Kandas di Babak Kualifikasi

Jika Firda berhasil lolos ke babak kedua, maka ia berpeluang besar untuk berjumpa dengan unggulan teratas Li Xuerui asal Tiongkok, di mana Firda dalam tiga pertemuan awalnya belum pernah menang dari penghuni rangking satu dunia itu. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Neymar Sedang Lapar Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler