Lomba Mural, Irjen Dedi Berharap Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Meningkat

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 23:31 WIB
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo menggelar Bhayangkara Mural Festival BMF yang bertempat di Kompleks Stasiun TVRI Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (30/10). Bid Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo mengharapkan kegiatan Bhayangkara Mural Festival (BMF) juga memberikan dampak terhadap peningkatan kesadaran vaksinasi di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Irjen Dedi saat menggelar Bhayangkara Mural Festival BMF yang bertempat di Kompleks Stasiun TVRI Kalteng di Kota Palangka Raya, Sabtu (30/10).

BACA JUGA: Jenderal Listyo: Siapa yang Membuat Mural Paling Pedas jadi Sahabat Kapolri 

Dedi berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para seniman mural.

"Dengan tema yang diangkat ini dapat menekan angka penyebaran Covid dan mempercepat vaksinasi sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat Kalimantan Tengah," kata Dedi.

BACA JUGA: Ini Tindakan Brigadir JO dan Bripda AS yang Dianggap Pengkhianatan terhadap TNI-Polri

Dia menjelaskan tema yang diangkat pada pelaksanaan BMF itu bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi.

Selain melaksanakan BMF, Polda Kalteng juga melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial kepada masyarakat dengan membagikan paket sembako.

BACA JUGA: Berfoto dengan Pemimpin Negara Anggota G20, Jokowi Diapit Mario dan Sultan

Kabid Humas Kombes K Eko Saputro menambahkan pelaksanaan vaksinasi kali ini menargetkan 200 dosis ke masyarakat.

"Perlu diketahui bahwa pelaksanaan hari ini telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah," tutupnya.

Dalam kegiatan lomba mural itu, hadir juga Wakapolda Brigjen Ida Oetari Poernamasasi dan Kasiren Korem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Syahrul Hadi. (tan/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler