Lorenzo Adu Nasib

Bersaing Juara dengan Valentino Rossi

Sabtu, 24 Oktober 2009 – 07:38 WIB
SEPANG - Belum ada kata menyerah dari Jorge LorenzoPembalap Spanyol yang memperkuat Fiat Yamaha itu terus ngotot untuk mengintip peluang dalam perburuan gelar juara MotoGP musim 2009.  Selain butuh keajaiban, dia juga harus berusaha sekuat tenaga untuk menjaga peluangnya tetap bersaing dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, hingga balapan terakhir.

Lorenzo tampil sebagai yang tercepat dalam sesi latihan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (23/10)

BACA JUGA: Melancong ke Teluk Lumba-lumba

Dia menciptakan waktu 2 menit 02,180 detik untuk memecundangi rivalnya


Bukti tersebut memberikan harapan besar padanya untuk tetap tampil impresif dan agresif hingga balapan berlangsung besok

BACA JUGA: Ingin Sempurnakan Gelar di Malaysia

Lorenzo yang pekan lalu gagal finis di GP Australia, mempertajam catatan waktunya menjelang akhir sesi latihan


Dia hanya unggul 0,064 detik dari juara pekan lalu, Casey Stoner, yang berada di posisi dua

BACA JUGA: Besok, Kontingen Sea Games Berangkat ke Laos



"Saya tak mau memikirkan itu (persaingan menuju juara)Yang penting, saya mampu membalap dengan agresif hari ini (kemarin, Red) dan merasakan motor sangat baik sejak start," ujar Lorenzo pada Autosport"Saya sangat senang bisa melaluinya, setelah akhir pekan lalu yang buruk," tambahnya.

 Tapi, pulihnya mental Lorenzo setelah kecelakaan di Phillip Island tak diikuti dengan pulihnya kondisi fisiknyaJari-jari tangan kanannya masih terasa ngiluKondisi tersebut cukup merepotkannya saat harus melakukan pengereman menjelang memasuki tikungan.

"Sayangnya, saya masih merasakan sakit sakit pada jari saya akibat jatuh pekan laluTak terlalu buruk, tapi rasa sakitnya terasa di buku jariSaat mengerem dan menekuk jari, rasanya sakit," beber Lorenzo.

Sementara itu, Rossi yang mencatat waktu 2 menit 02,758 detik, hanya berada di posisi keempatDia kalah dari pembalap Repsol Honda, Dani PedrosaMeski demikian, itu merupakan posisi aman Rossi untuk mengunci gelar juara dunia 2009.

Ya, jika nanti komposisi akhir dari balapan seperti pada sesi latihan ini, maka Rossi dipastikan menjadi juara duniaSebab, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya perlu minimal 12 poin lagi atau berada di posisi keempat yang berbuah 13 poin untuk mengalahkan Lorenzo dalam perburuan gelar juara duniaSaat ini, Rossi memimpin klasemen sementara unggul 38 poin atas rekan setimnya itu, dengan balapan tersisa dua seri.

Rossi sudah menegaskan tak akan santai menghadapi balapan di SepangPosisi keempat di sesi latihan kurang ideal untuk segera mengunci gelarRossi menuntut adanya peningkatan pada performa motornya, sehingga di kualifikasi hari ini setidaknya dia bisa menempati baris terdepan alias tiga besar.

"Sangat penting untuk berada di barisan terdepan saat start di siniuntuk mendapatkannya, kami harus berusaha dan saya optimis kami akan mendapatkannya," ujar Rossi(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sampras Dukung Federer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler