Lorenzo Ingin Akhiri Karir di Yamaha Factory

Selasa, 19 November 2013 – 10:33 WIB

jpnn.com - MILAN- Ini kabar gembira untuk Yamaha Factory. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut tetap bisa menggunakan tenaga Jorge Lorenzo untuk balapan MotoGP musim-musim selanjutnya. Pasalnya, Lorenzo mengaku ingin menghabiskan karirnya di Yamaha.

"Saya ingin pensiun di Yamaha. Saya ingin berhenti membalap sebagai legenda Yamaha. Saya ingin memenangkan gelar juara lagi seperti yang dilakukan Rainey dan Lawson," terang Lorenzo di laman resmi MotoGP, Selasa (19/11).

BACA JUGA: Sriwijaya FC Optimistis Lolos Verifikasi

Ucapan Lorenzo tentu membahagiakan Yamaha. Sebab, selama ini masa depan Lorenzo memang terus menjadi pembicaraan panas di arena balapan kuda besi tersebut. Lorenzo yang memiliki kontrak hingga 2014 dikabarkan siap hengkang ke tim lain.

Honda disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan anyar bagi juara dunia musim 2010 dan 2012 tersebut. Kabarnya, Honda bakal menjadikan Lorenzo sebagai suksesor Dani Pedrosa yang penampilannya selalu mengecewakan.

BACA JUGA: Ayah, Boleh Aku Tidur denganmu?

Musim ini, Pedrosa kembali menabalkan namanya sebagai Si Tuan Nyaris. Meski begitu, bukan berarti Lorenzo hanya akan pasrah dengan fasilitas yang diberikan Yamaha. Pembalap asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut mendesak Yamaha menyediakan motor yang lebih kencang. Musim ini, performa motor Yamaha memang kalah dibanding Honda. Salah satu penyebabnya ialah lambatnya pemakaian seamless gearbox.

"Anda tidak bisa menghapus tim lain. Tapi, saya ingin memiliki motor terbaik. Jadi, saya berharap agar Yamaha bisa memberikan motor dengan performa hebat bagi saya dan Valentino Rossi," tegas pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ghana Bebas Hambatan Menuju Brasil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuda Jantan Mengejar Sejarah di Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler