Lorenzo Minta Yamaha Sediakan Motor Sempurna

Minggu, 29 Desember 2013 – 15:25 WIB

jpnn.com - MADRID - Yamaha Factory harus bekerja ekstrakeras untuk menyiapkan motor hebat pada balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Pasalnya, hanya dengan motor hebat maka Yamaha bisa merebut gelar juara dari Repsol Honda.

Sang pembalap Jorge Lorenzo mengatakan, motor yang sangat kencang adalah syarat mutlak bagi Yamaha. Secara khusus, Lorenzo menyoroti dua hal detail yang selama ini dianggap sebagai kelemahan.

BACA JUGA: PBSI Incar Lebih Banyak Gelar

"Saya hanya ingin mendapatkan motor yang sempurna. Kami harus meningkatkan performa pada stabilitas sasis dan garda depan," terang Lorenzo di laman GP Update, Minggu (29/12).

Musim lalu, Yamaha dibuat gigit jari oleh Honda. Keputusan Yamaha tak memakai seamless gearbox di awal musim disebut-sebut sebagai salah satu biang kekalahan Lorenzo. Faktanya, setelah menggunakan seamless gearbox, Lorenzo sukses memetik empat kemenangan.

BACA JUGA: Ronaldo Kangen Dilatih Mourinho Lagi

Beban Yamaha bakal semakin besar karena akan kehilangan Lorenzo seandainya gagal menyediakan motor yang jauh lebih kompetitif. Lorenzo sudah membuka peluang hengkang seandainya keinginannya tak diakomodasi dengan baik.

"Mimpi saya memang pensiun di Yamaha. Jika Yamaha bisa memberikan saya motor yang sempurna, akan sangat mudah untuk membubuhkan perpanjangan kontrak. Jika tidak, saya memiliki beberapa pertimbangan," tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Anggap Ribery Belum Selevel Ronaldo dan Messi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Kesal Disebut Pemain Malas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler