Lotus Tak Mau Jemawa di Monza

Selasa, 03 September 2013 – 20:02 WIB

jpnn.com - LONDON - Tim Lotus menunjukkan sikap waspada menjelang balapan Formula 1 seri Monza, Italia yang digelar 8 September mendatang. Rekor buruk selama bertanding di Monza membuat Lotus memilih untuk tak jemawa.

Sikap itu tak lepas dari hasil buruk yang diterima Kimi Raikkonen. Hingga kini, pembalap asal Finlandia tersebut memang belum pernah memenangi balapan seri Italia. Kimi bahkan menyebutkan bahwa dirinya membutuhkan keberuntungan untuk menang.

BACA JUGA: Tak Ada Klub IPL di Piala Menpora, Ini Alasan Roy Suryo

Direktur Balapan Lotus, Alan Permane mengatakan, karakter sirkuit Monza merupakan tantangan besar bagi Lotus. Karena itu, Lotus membutuhkan pendekatan yang berbeda dibanding seri-seri lainnya.

“Anda membutuhkan mobil dengan aerodinamis yang efisien. Itu kami miliki. Selain itu, diperlukan mesin yang sangat kuat. Menang di Monza bukanlah pekerjaan mudah,” terang Permane di laman Planet F1, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Ricciardo Ingin Tembus Sepuluh Besar

Beban Lotus bakal semakin berat karena Kimi mendapatkan hasil buruk di seri Belgia lalu. Ketika itu, pemilik dua gelar juara dunia tersebut gagal finish. Hal itu membuat Kimi harus terlempar ke urutan keempat klasemen sementara.

“Hasil itu benar-benar sebuah pukulan untuk Kimi dan peluang juara kami. Itu adalah pecan yang membuat kami sangat putus asa. Namun kami tetap akan berjuang di Monza,” tegas Permane. (jos/jpnn)

BACA JUGA: 8 Tim Perebutkan Piala Menpora 2013

BACA ARTIKEL LAINNYA... Assou Ekotto dan Tom Carroll Pindah ke QPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler