8 Tim Perebutkan Piala Menpora 2013

Selasa, 03 September 2013 – 17:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Sebanyak 8 akan berpartisipasi dalam Turnamen Piala Menpora 2013. Selain tim dalam negeri, turnamen ini juga diikuti tiga tim dari luar negeri. Ketiga tim itu adalah Central Cost Marines yang merupakan anggota Australia League (A-League), Loyola Meralco Sparks FC dari United Football League (Liga Filipina) dan Timnas U-23 Malaysia.

Turnamen yang berlangsung 20-28 September itu akan digelar di dua kota, yakni Bandung Jawa Barat dan Malang Jawa Timur.

BACA JUGA: Assou Ekotto dan Tom Carroll Pindah ke QPR

Grup A yang terdiri atas Persib Bandung, Sriwijaya FC, Central Coast Marines dan Malaysia U-23 akan bertanding di Stadion di Si Jalak Harupat Bandung. Sementara Grup B yang diisi Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persepam Madura, dan Loyola Meralco Sparks bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang.

Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan ke SEA Games 2013 di Myanmar juga diundang di turnamen ini. Hanya saja, Timnas U-23 berhalangan hadir karena mengikuti Islamic Solidarity Games di Palembang.

BACA JUGA: Persebaya Lawan Persikabo, Persik Jumpa Perseru

"Kita memberikan tontonan berkualitas untuk masyarakat. Dulu pernah terjadi laga-laga semacam ini tapi belakangan tidak pernah lagi dilaksanakan," kata Menpora Roy Suryo saat menggelar konferensi pers di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senayan Jakarta, Selasa (3/9).

Pertandingan perdana yang mempertemukan Persib Bandung vs Malaysia U-23 digelar pada Jumat, 20 September 2013. Turnamen ini tidak menggunakan babak semifinal. Sebab juara grup A dan juara grup B akan langsung dipertemukan pada partai final di Stadion Kanjuruhann Malang pada 28 September. (abu/jpnn)

BACA JUGA: PBSI Rombak Nomor Ganda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Telah Lama Idamkan Ozil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler