LPI Jalan Terus

Kamis, 26 Mei 2011 – 07:34 WIB

JAKARTA - Masa depan Liga Primer Indonesia (LPI) belum berakhirManajemen LPI berencana tetap menggelar kompetisi tandingan Indonesia Super League itu pada musim berikutnya

BACA JUGA: Pengacau Kongres Bakal Diseret ke Meja Komdis

Hanya saja, akan ada beberapa penyesuaian yang akan dilakukan.

"Tidak masalah, kami akan jalan terus
Hanya ada beberapa yang perlu ditinjau ulang agar selaras dengan hasil kongres PSSI nanti," kata Arya Abhiseka, General Manager (GM) League Department LPI, kemarin (25/5).

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan karena LPI telah diakui PSSI lewat Komisi Normalisasi (KN)

BACA JUGA: Dandim Ikut Cari Solusi

Sehingga, mau tidak mau mereka harus mengakomodasi hasil kongres


Dengan begitu, Arya menjelaskan, ada dua skenario yang akan ditempuh oleh LPI

BACA JUGA: United Pecahkan Rekor Transfer Kiper

Diantaranya adalah perserta LPI digabungkan dengan klub-klub anggota Indonesia Super League (ISL) atau tetap jalan sendiri seperti saat ini

"Dua skenario ini pula yang kami paparkan kepada pelatih dari 19 klub LPI saat bertemu di Hotel Maharaja beberapa hari lalu," sambung pria yang juga lulusan Minneapolis College of Art and Design ini.

Arya sangat yakin dengan masa depan LPI, apalagi pemerintah juga mendukung kompetisi tanpa APBD sejak 2012 mendatangMeski begitu, dia belum berani memastikan kapan putaran kedua bakal digulirkan karena butuh pembahasan yang komprehensif dengan PSSI.

Sesuai jadwal awal, pertandingan terakhir putaran pertama digelar Sabtu (28/5), mempertemukan Aceh United vs Cendrawasih Papua, dan Jakarta FC vs Bogor Raya FCSetelah itu, kompetisi LPI akan libur selama dua minggu, kemudian pertandingan putaran kedua dimulai 11 Juni 2011.

"Jadwal putaran kedua akan kita susun lagi setelah ada pembahasan dengan PSSIJadi, finalnya setelah kongres," terang Arya

Arya menegaskan, pemerintah dan masyarakat telah menganggap LPI sebagai masa depan kompetisi profesional IndonesiaTak cuma mandiri dari sisi pendanaan, kompetisi yang melibatkan sejumlah pelatih, wasit, dan pemain asing ini juga dijamin bersih dan fair.

"Saya hanya minta masyarakat lebih sabar menunggu LPI menjadi kompetisi sesuai dengan yang kita harapkan bersamaHarapan orang terhadap LPI sungguh besarPadahal, untuk menjadi kompetisi yang sukses di segala aspek, itu butuh proses," katanya(lin/jpnn/dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbit, Aturan Stop APBD untuk Klub Sepakbola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler