LPP PHI Lebarkan Sayap untuk Suplai Kebutuhan SDM

Selasa, 17 Oktober 2023 – 06:28 WIB
Berkembangnya dunia perhotelan mendorong kebutuhan sumber daya manusia (SDM) profesional dari lembaga pendidikan khusus perhotelan. Foto: dok PHI

jpnn.com, JAKARTA - Berkembangnya dunia perhotelan mendorong kebutuhan sumber daya manusia (SDM) profesional dari lembaga pendidikan khusus perhotelan.

Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional Group Donny Pur mengatakan berangkat dari kebutuhan itu pihaknya ikut berperan serta dalam menyedialan SDM tangguh di dunia perhotelan.

BACA JUGA: Kolaborasi Spesial PHI dan Genshin Impact dalam A Tasty Adventure with Pizza Hut

PHI pun meluncurkan empat cabang sekaligus di berbagai kota di indonesia untuk menyediakan tenaga kerja siap pakai di industri perhotelan.

Hal itu ungkapkan Donny saat kick off pembukaan operasional cabang LPP PHI di 4 kota yaitu cibubur, bogor, bandung dan sukabumi, di kantor pusat LPP PHI Cibubur (16/10).

BACA JUGA: Kemnaker Gelar Munas AHMI, Dirjen PHI dan Jamsos Sampaikan 3 Pesan Penting

"Siswa yang belajar akan bisa magang di hotel-hotel dan wahana wisata milik PHI Group dan juga setelah lulus kami akan tampung langsung bekerja di group kami. Target kami akan ada 40 hotel dan wahana wisata sampai dengan akhir 2023" ujar Donny.

Pada kesempatan yang sama Direktur LPP PHI Caroulus Satrio Utomo menambahkan LPP PHI selama setahun terakhir ini telah menyusun kurikulum baru dan membuka beberapa cabang yang memang akan menerima para siswa baru lulusan SMA/SMK atau sederajat.

Nantinya mereka akan belajar dengan tenaga profesional dari LPP PHI.

"Akan ada materi yang digabungkan dengan pelatihan-pelatihan yang sudah sering kami selenggarakan secara internal selama ini," ungkapnya.

Menurut Caroulus, para pengajar juga kami pilihkan dari para GM dan Manager PHI yang sudah memiliki jam terbang tinggi di dunia hotel.

"satu keunggulan kami adalah adanya jaminan kerja di lingkup internal hotel yang dikelola oleh kami sendiri dan juga training yang akan kita gilir dibeberapa unit dengan karateristik yang berbeda sehingga akan menambah jam terbang para siswa," imbuh Donny.

LPP PHI memiliki kelas program belajar 1 tahun dengan 6 bulan teori dikelas dan 6 bulan magang di hotel dan wahana wisata dan juga memiliki target 30 siswa per kelas agar pengajaran dapat diselenggarakan dengan efektif dan komunikatif.

Hadir langsung dalam acara tersebut Presiden Direktur PHI Group Donny Pur didampingi oleh Eryanto Desri Kirana selaku Direktur Operasional, Faisal Rofei selaku SEVP II, dan juga Carolus Satrio Utomo selaku Direktur LPP PHI.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PHI   hotel   industri perhotelan   Siswa   SMK  

Terpopuler