Lubang di Jantung Pertahanan Barca

Kamis, 25 Agustus 2011 – 08:03 WIB
BARCELONA - Satu gelar sudah dikunci Barcelona musim ini, yakni Piala Super Spanyol, dengan menundukkan Real MadridBerikutnya, mereka mengejar gelar kedua ketika bertarung melawan FC Porto pada Piala Super Eropa, Sabtu dini hari (27/8).

Namun, tidak berbeda dengan pada Piala Super Spanyol, masalah yang sama masih saja dihadapi Barcelona yang diasuh Josep Guardiola

BACA JUGA: Titik Terang Simoncelli Bertahan

Mereka tidak bisa memainkan sejumlah pemain pentingnya karena cedera
Yang terbaru Gerard Pique.

Belum juga bisa menggunakan tenaga Carles Puyol, sekarang satu lagi pemain di jantung pertahanan yang harus absen

BACA JUGA: Atlet Tak Dapat THR

Pique yang mengalami cedera otot betis dalam latihan Selasa (23/8), diperkkirakan bakal absen selama tiga pekan.

Nah, itu artinya dia pasti absen ketika menghadapi FC Porto di Monaco
Kemungkinan besar dia baru bisa aktif kembali pada saat Liga Spanyol dimulai kembali setelah penundaan selama dua pekan pada 11 September nanti.

Bukan hanya Barca saja yang kehilangan Pique, timnas Spanyol yang akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Cile di Jenewa pada 2 September nanti dan kualifikasi Euro 2012 melawan Liechtenstein empat hari kemudian.

Tanpa Pique dan Puyol, tampaknya Guardiola akan kembali memainkan Eric Abidal dan Javier Mascherano di jantung pertahanan

BACA JUGA: Baru Dua Tim Yang Bayar

Bukan posisi asli kedua pemain, tapi itu adalah opsi yang paling mungkin mereka miliki.

Abidal sejatinya bek kiri, dan posisinya akan digantikan Adriano atau Maxwell, sedangkan Mascherano selalu kesulitan mendapatkan tempat utama di lini tengahSebab, di sama bercokolo gelandang-gelandang hebat seperti Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Sergio Busquet, dan yang terbaru Cesc Fabregas.

Terlepas dari masalah di jantung pertahanan, Barca punya suntikan tenaga dengan pulihnya winger asal Cile Alexis SanchezPemain yang tampil apik pada first leg Piala Super Spanyol melawan Real (14/8) itu sebelumnya cedera lutut kirinya.

Namun, mulai kemarin, dia mulai latihan secara normal bersama rekan-rekannya dan diperkirakan siap turun di Piala Super Eropa"Kondisi saya sudah cukup baik dan siap tampilTapi, semuanya tergabung pelatih," kata Sanchez, seperti dikutip Soccernet.

Meski dalam kondisi yang kurang mantap, tapi Barca tetap dijagokan memenangkan Piala Super EropaPasalnya, kekuatan FC Porto sekarang sudah terreduksiMereka kehilangan sang pelatih Andre Villas Boas yang pindah ke Chelsea dan striker andalannya Radamel Falcao yang bergabung ke Atletico Madrid(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Perlihatkan Perkembangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler