Titik Terang Simoncelli Bertahan

Kamis, 25 Agustus 2011 – 07:33 WIB
INDIANAPOLIS - Teka-teki seputar masa depan Marco Simoncelli segera didapatkan jawabannyaSaat MotoGP berlanjut di Indianapolis akhir pekan ini, pembalap Honda Gresini itu diperkirakan sudah mendapatkan kepastian bertahan atau pergi dari Honda.

Saat ini, pihak Simoncelli dan Honda sedang terlibat dalam pembicaraan serius

BACA JUGA: Atlet Tak Dapat THR

Kabar paling anyar menyebutkan, Simoncelli mendapatkan titik terang untuk tetap bertahan bersama Honda.

Pembicaraan dua belah pihak sudah mencapai detail teknis kontrak
Dari tahap itu, bisa diterjemahkan bahwa kepastian perpanjangan kontrak untuk Simoncelli tinggal menunggu waktu.

Sebelumnya, masa depan Simoncelli sempat berada di persimpangan

BACA JUGA: Baru Dua Tim Yang Bayar

Pangkal sebabnya adalah bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang, Maret lalu
Krisis ekonomi yang menjadi musibah susulannya, membuat Honda harus memotong anggarannya, hingga 30 persen.

"Negosiasi sedang berlangsung

BACA JUGA: Timnas U-23 Perlihatkan Perkembangan

Kami mendiskusikan detail teknis (kontrak)Saya terbuka untuk dukungan, tapi mengganti seluruh kru itu tidak benarSetelah dua tahun, kami mengalami peningkatan bersamaAkan aneh jika semua dihancurkan saat tinggal memetik buahnya," tutur Simoncelli pada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

Dengan kabar tersebut, Simoncelli akan membawa motivasi besar ke IndianapolisSebelumnya, dia sudah memancang ambisi meneruskan euforia usai podium di Brno, Republik Ceko.

Balapan di Brno dua pekan lalu bagaikan pelepas dahaga bagi Marco SimoncelliPembalap tim Honda Gresini itu untuk kali pertama meraih podium di kelas MotoGP.

"Beban berat yang ada di pundak sudah terangkat di Brno, berkat podium pertama di MotoGP dan podium ke-30 di semua kategoriIni menjadi sumber kepuasan karena kami sudah mengincarnya sejak seri pembuka musim ini dan tak mampu mewujudkannya karena berbagai alasan," ujar Simoncelli seperti dikutip Crash.

Dia mengumpamakan perjalanannya musim ini sebelum di Brno sebagai awan kelabuDengan lenyapnya awan tersebut, dia berharap perjalanannya di sisa musim makin lancarPerjalanan itu berawal lagi di Indianapolis.

"Semoga podium itu akan membuat semuanya menjadi lebih mudah pada putaran kedua musim iniSaya merasa kuat dan akan pergi ke Amerika dengan suasana hati yang bagus untuk melanjutkan kemajuan yang positif ini," tambahnya.

Keberhasilan Simoncelli naik podium itu juga mendapat pujian dari bos tim Fausto GresiniMenurutnya, keajaiban menghampiri Simoncelli, sehingga nasib sial yang sering menimpa akhirnya berlalu.

"Sekarang dia telah mematahkan hambatannya dan semoga segalanya bisa lebih mudah bagi MarcoDia bisa lebih santai di motor dan potensinya akan lebih meningkat," ujar Gresini.

Ambisi Simoncelli mendapat halangan di Indianapolis, karakter sirkuit tersebut bisa menjadi penghambat untuk mewujudkan tekadnya tersebutUkuran tubuhnya yang besar di atas rata-rata pembalap MotoGP lainnya, akan membuatnya kesulitan bersaing dengan para rival.

"Indianapolis adalah sirkuit yang secara keseluruhan saya sukaTapi saya akan mengalami sedikit kesulitan dibandingkan dengan para pembalap lain yang lebih kecil, karena gigi pertama pada tikungan terakhir mengawali lintasan lurus yang panjang," jelas Simoncelli.

"Ini adalah masalah bagi kami, tapi kami akan melakukan yang terbaik dan mencoba untuk mengatasinya sehingga masalah yang dihadapi bisa sesedikit mungkin," pungkasnya(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Redknapp Yakin Modric Takkan Diusik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler