Luhut Ngaku tak Tahu Dijadikan Menkopolhukam

Kamis, 13 Agustus 2015 – 15:32 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Luhut Binsar Panjaitan mengaku tak tahu bakal dijadikan Menkopolhukam. Luhut baru mengetahui penunjukkan dirinya Rabu (12/8) pagi kemarin.

Pengakuan itu dilontarkan untuk menanggapi ucapan mantan Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdjianto. Sebelumnya, Tedjo mengatakan, posisi Menkopolhukam memang sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari untuk Luhut.

BACA JUGA: Katanya Puan Dipertahankan Karena Berprestasi, Masak Sih?

“Saya terus terang sama Pak Tedjo ini suka banyak guyon, jadi kami berteman dengan baik. Saya dilantik jadi Menko Polhukam enggak ngerti juga,” terang Luhut di kantornya, Kamis (13/8).

“Orang berpikir saya tahu, saya ndak tahu, saya tahu itu resminya setelah dikasih selamat oleh presiden. Pagi hari kemarin saya hanya ditelepon oleh Pak Pratikno bahwa saya akan dilantik,” imbuh Luhut.

BACA JUGA: Jokowi Dipuji Tunjuk Rizal Menko Maritim

Namun, Luhut mengakui, keputusan Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai menteri merupakan kejutan lain untuknya. Sebelumnya, Luhut mendapat surprise ketika diplot sebagai Kepala Staf Presiden.

“Jadi dua kali saya sudah diberi suprise Pak Presiden ini. Ketika orang berpikir saya sudah tahu, saya ndak tahu. Istri saya juga kaget. Kalau kemarin kagetnya kurang karena istri saya sempat sanggulan, pertama dulu Desember sama sekali ndak sempat sanggulan,” imbuh Luhut. (flo/jpnn)

BACA JUGA: MenPAN Pastikan BPS Aman-aman Saja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalau Fadli Zon Mau Ganti Menteri, Jadi Presiden Saja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler