Luhut Yakin Pengaruh JK Angkat Suara Jokowi di Indonesia Timur

Rabu, 28 Mei 2014 – 06:00 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Luhut Panjaitan berusaha all out dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti. Dengan pengaruh JK -sapaan Jusuf Kalla- maka Luhut berharap pasangan yang diusung koalisi PDIP, Hanura, PKB dan NasDem itu bisa meraup 70 persen suara pemilih di Indonesia timur.

"Ketokohan Jusuf Kalla di Indonesia Timur sangat kuat. Bersama Jokowi, keduanya sekarang dikenal sebagai orang yang disiplin, tegas sekaligus pekerja keras," ucap Luhut saat dihubungi Selasa (27/5) malam.

BACA JUGA: KPK Ancam Miskinkan Suryadharma Ali

Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir jenderal itu menambahkan, target 70 persen suara di Indonesia timur sebenarnya cukup rasional. Sebab, masyarakat di kawasan Indonesia timur cukup mengenal JK

Luhut yang dipercaya duduk di dewan pengarah tim pemenangan Jokowi-JK itu mengatakan, masyarakat di Indonesia timur menilai JK sebagai pengusaha lokal yang berpengaruh dan berhasil berkiprah di tingkat nasional hingga menjadi wakil presiden. Luhut saat mengunjungi Wakatobi, Sulawei Tenggara bahkan membuktikan sendiri kuatnya pengaruh JK.

BACA JUGA: Anggap Prabowo-Hatta Bisa Jamin Pedagang Kaki Lima

Pengaruh JK di Indonesia timur pun ikut mengangkat nama Jokowi.  "Selain JK, kami juga idolakan Jokowi karena dia tak ragu masuk ke rumah-rumah (blusukan) untuk mengetahui masalah rakyatnya," ucap Luhut menirukan penilaian salahs eorang warga di Wakatobi.(pra/jpnn)

 

BACA JUGA: Muhammadiyah Serukan Pilih Pemimpin yang Religius

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Jokowi JK, PDIP Maksimalkan Kerja Relawan di Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler