Luis Figo Sesalkan Kondisi Lapangan

Minggu, 30 Januari 2011 – 04:44 WIB
Legenda Timnas Portugal dan mantan pemain Real Madrid Luis Figo saat memberikan Coaching Clinic bagi anak-anak SSB di GOR Sumantri Kuningan, Sabtu (29/1).Kegiatan ini merupakan rangkaian acara kunjungan Luis Figo ke Indonesia. Foto:Adrianto/Indopos

JAKARTA- Kesempatan berguru langsung ke pemain kelas dunia diperoleh 30-an pesepak bola cilik Jakarta, kemarin (29/1)Murid beberapa sekolah sepak bola (SSB) di Ibu Kota tersebut mendapatkan coaching clinic dari Luis Figo, di Lapangan Soemantri Brodjonegoro.

"Saya cukup senang bisa bersama mereka

BACA JUGA: Tekuk Australia, Jepang Jawara Asia Lagi

Hal yang sangat menarik bisa memberikan latihan kepada anak-anak yang terlihat sangat bersemangat ini," ujar Figo saat dia beranjak dari lapangan kemarin.

Lelaki berusia 38 tahun itu terlihat bersemangat dalam memberikan latihan kepada anak-anak yang rata-rata masih duduk di sekolah dasar tersebut
Memang, tak banyak materi yang diberikan kepada para peserta coaching clinic

BACA JUGA: Chelsea Tawar Torres Rp 496 Miliar

Latihan yang dia berikan banyak difokuskan kepada model kombinasi umpan dan penyelesaian akhir di depan gawang


Dia juga berusaha memberikan petunjuk bagaimana cara memberikan mengumpan, mengecoh lawan, dan melepaskan tendangan yang  memang menjadi kehliannya

BACA JUGA: Li Na Pamer Nasionalisme

Bahkan, dia sempat mempertontonkan kelihaiannya saat melakukan kontrol bola terhadap anak-anak tersebut

Tak ayal, hal itu membuat peserta coaching clinic berdecak kagumBanyak diantara mereka yang langsung mencoba memperegakan gerakan-gerakan dari Figo"Kalau mereka terus berlatih dengan keras dan benarMereka akan bisa menjadi pemain bagus karena kemampuan dasarnya sudah lumayan," terang Figo.

Selain itu Figo juga sempat melontarkan kritik tentang kondisi lapangan tempat coaching clinic digelarDia menilai lapangan yang ada sangat buruk dan terlalu rawan digunakan untuk berlatih"Ini kah lapangannya yang biasa digunakan latihan anak-anak" Kondisinya sangat buruk, tidak bagus digunakan untuk mereka latihan," ucap Figo.

Kesempatan tersebut juga disambut gembira oleh salah satu peserta SalahuddinMeskipun tidak begitu mengetahui kiprah Figo karena masih hijau di dunia sepak bola, dia cukup senang bisa berlatih bersama pemilik 127 caps di tim nasional Portugal itu"Figo hebat, nendang-nya kerasKalau mengontrol bola juga hebat, saya ingin seperti dia dan menjadi pemain hebat nanti," ujarnya.

Nah, pelatihan yang dilakukan oleh mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan tersebut merupakan salah dari rangkaian acaranya selama berada di IndonesiaSebelumnya, dia juga sempat menghadiri sesi jumpa pers bersama beberapa wartawan dari berbagai media cetak di area parkir Stadion Soemantri Brodjonegoro(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nerazzurri Gaet Pazzini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler