Lulus PPPK 2023 Belum Terima NIP, Disuruh Ikut Tes Lagi Tahun Ini

Jumat, 07 Juni 2024 – 07:28 WIB
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Honorer menunggu PP Manajemen ASN. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BATURAJA - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Teddy Meilwansyah melantik 1.740 PPPK formasi 2023 di Gedung Olahraga Baturaja, Kamis (6/6).

Pada kesempatan tersebut, Teddy meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk kreatif dan berinovasi dalam bekerja agar memberikan banyak manfaat bagi pemerintah dan masyarakat di wilayah itu.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS & PPPK 2024: Kabar Terbaru Formasi untuk Tamatan SMA

Teddy juga berharap, PPPK sebagai orang-orang yang terpilih agar senantiasa menunjukkan loyalitas, dedikasi, dan rasa solidaritas terhadap organisasi sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, meningkatkan komitmen selama masa perjanjian kerja karena menjadi komponen utama dalam evaluasi sebagai penentu perpanjangan perjanjian kerja ke depan.

BACA JUGA: Pj Gubernur Bicara soal Rekrutmen PPPK, Para Honorer Pasti Senang

“Saya meminta saudara-saudara dapat menciptakan terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugas sehari-hari selaku ASN melalui kerja kreatif dan inovatif," ujarnya.

Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili menjelaskan bahwa Kabupaten OKU pada 2023 mendapat formasi pengangkatan PPPK sebanyak 2.105 formasi. Namun, yang terisi hanya 1.766 formasi.

BACA JUGA: Lihat Itu, Oktaviana & Dyah Pamer Map Berisi SK PPPK, Begini Ceritanya

Mirdaili menyebutkan, dari jumlah itu sebanyak empat orang mengundurkan diri dan satu orang tidak memenuhi syarat, sehingga jumlahnya tinggal 1.761 orang.

Kemudian, dari angka itu pula satu orang diantaranya meninggal dunia sebelum Nomor Induk Kepegawaian (NIK) atau NIP terbit.

Adapun 20 orang lagi hingga saat ini NIK mereka belum diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sehingga total yang dilantik menyusut menjadi 1.740 orang.”

“Khusus untuk 20 orang dengan kualifikasi pendidikan D4 kesehatan sampai hari ini NIK mereka belum dikeluarkan sehingga tidak ikut dilantik hari ini dan dipersilakan ikut tes untuk penerimaan PPPK formasi 2024," tegasnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler