Lulus Verifikasi PPS, 602 Orang Segera Ikuti Ujian CAT

Selasa, 14 Mei 2024 – 19:31 WIB
Ketua KPU Kota Bengkulu Reyendra Firasad. ANTARA/Anggi Mayasar.

jpnn.com - BENGKULU - Sebanyak 602 orang lulus verifikasi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Kota Bengkulu.

Menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, ke-602 orang tersebut selanjutnya akan mengikuti tahapan ujian Computer Asisted Test (CAT).

BACA JUGA: MoU NPHD Pengamanan Pilkada 2024, Pj Gubernur Sumsel: Mari Bersama Menjaga Iklim yang Kondusif

Ujian rencananya dilaksanakan di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu (Unib), 17-18 Mei 2024.

"Kami (KPU) telah mengumumkan calon anggota PPS yang lulus verifikasi administrasi sebanyak 602 orang," ujar Ketua KPU Kota Bengkulu Reyendra Firasad di Bengkulu, Selasa (14/5).

Menurut Reyendra dari seleksi CAT akan dipilih 54 orang peserta terbaik untuk sembilan kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

"Nantinya setelah tes CAT akan diambil dua kali kebutuhan PPS di tiap kecamatan atau sekitar enam orang peserta dari kebutuhan tiga orang," ucapnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus pada ujian CAT akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu wawancara yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2024.

Sementara itu, sebanyak 147 orang dinyatakan lulus ujian CAT pada seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

"Dari 330 peserta yang mengikuti ujian CAT, 147 di antaranya dinyatakan lulus pada tahap tes tersebut dan 183 lainnya dinyatakan tidak lulus," kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent.

Sebanyak 147 calon tersebut telah mengikuti tes wawancara yang diuji secara langsung oleh lima anggota KPU Kota Bengkulu.

Dari hasil tes wawancara tersebut pihaknya akan memilih 45 di antaranya yang akan dilantik menjadi PPK di mana setiap kecamatan terdiri dari lima anggota. (Antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA JUGA: PKB Mulai Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Cakada se-Indonesia

BACA JUGA: Pakar Nilai Sudirman Said Sangat Layak Jadi Cagub Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkada Temanggung, Tak Ada yang Minat Lewat Jalur Perseorangan


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler