Lulusan IPDN Angkatan 24 Bakal Bertugas di Daerah Perbatasan

Selasa, 08 Agustus 2017 – 22:31 WIB
Ribuan lulusan IPDN Angkatan XXIV/2017 berbaris di lapangan Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, sesaat ?sebelum dikukuhkan menjadi pamong praja muda di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

jpnn.com, JATINANGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana menempatkan seluruh pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV/2017, di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Penempatan itu agar bisa menggerakkan dan membantu masyarakat dengan baik.

BACA JUGA: Pak Jokowi Beber Rekor Capaian Pemerintah di Depan Praja IPDN

"‎Termasuk ikut mengawasi masalah-masalah yang berkaitan dengan dana desa dan sebagainya," ujar Tjahjo di sela-sela pengukuhan 2.014 pamong praja muda di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

Nantinya setelah mengabdi selama setahun di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar, penempatan 2.014 pamong praja muda tersebut kata Tjahjo akan dikaji kembali.

BACA JUGA: Presiden: Ini Pertama Kali Dalam Sejarah

Namun, dipastikan tidak secara otomatis akan kembali ke daerah asal‎.

"Semua sama, tidak mutlak (kembali ke daerah asal,red). Ditempatkan di mana saja sama. Itu saja intinya," ucapnya.

BACA JUGA: Selamat! Ada 2014 Pamong Praja Muda Lulus dari IPDN

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap para pamong praja muda ‎yang dikukuhkan langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut, bisa benar-benar mengabdi bagi bangsa dan negara.

Apalagi mereka merupakan para pelopor revolusi mental, harus bisa menjadi contoh yang baik dalam pelayanan pada masyarakat.

"‎Harapan saya, dua tahun lagi mereka akan menjadi camat. ‎ Tak ada lagi berpikir melayani masyarakat di daerahnya. melayani masyarakat di sukunya saja. Semua masyarakat harus dilayani dengan baik," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden: Masyarakat Kini Tak Ragu Lagi Untuk…


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler