Lumajang Dilanda Gempa Magnitudo 5,2, BMKG Imbau Warga Tetap Tenang

Sabtu, 11 Mei 2024 – 08:25 WIB
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 menguncang Kabupaten Lumayang, Jawa Timur (Jatim) Sabtu (11/5) dini hari. Ilustrasi Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, LUMAJANG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 menguncang Kabupaten Lumayang, Jawa Timur (Jatim) pada pukul 02.34 WIB, Sabtu (11/5) dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi di laut berjarak 112 kilometer Barat Daya Lumajang, pada kedalaman 10 kilometer.

BACA JUGA: 6 Kasus Pembunuhan & Penemuan Mayat Waktu Berdekatan, Terakhir Paling Gempar

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi infoBMKG getaran gempa juga dirasakan beberapa saat oleh warga Jember, Kepajen, Pacitan, Blitar, Surabaya dan sekitarnya dengan skala II-III MMI.

Namun, BMKG belum melaporkan secara memerinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut.

BACA JUGA: Gempar! Sempat Banting Raket, Axelsen Tumbang, Ginting Menang

Oleh karena itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (Antara/jpnn)

BACA JUGA: 113 Rumah Rusak Akibat Gempa Bumi M 6,2 di Garut

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembunuhan di Kampar Gempar, Korbannya PSK MiChat, Pengakuan Pelaku Bikin Geleng Kepala


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler