Lyon Tantang PSG di Final Piala Liga

Kamis, 06 Februari 2014 – 13:14 WIB
Paris Saint Germain vs Lyon. Foto: Getty Images

jpnn.com - LYON -- Lyon bakal menjadi penantang Paris Saint Germain (PSG) pada babak final Piala Liga 2013/2014. Konfigurasi itu tercipta setelah Lyon sukses menekuk Troyes dengan skor 2-1 (2-1) pada babak semifinal di Stade de Gerland, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu tak dipetik dengan mudah. Lyon yang menghuni Ligue 1 dibuat kerepotan menghadapi lawan yang merupakan kontestan Ligue 2. Lyon sukses membuka kemenangan lewat lesakan Alexandre Lacazette pada menit ke-16.

BACA JUGA: Wenger: Sulit Menentukan Juara Premier League

Raksasa Prancis itu menggandakan keunggulan melalui Bafetimbi Gomis pada menit ke-26. Namun, Troyes bisa menipiskan ketinggalan lewat donasi Thiago Xavier pada menit ke-34.

Untungnya, keunggulan Lyon tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Lyon bakal bersua Le Parisien, julukan PSG pada partai final mendatang. Sebelumnya, PSG terlebih dahulu memastikan tiket final usai mengalahkan Nantes dengan skor identik.

BACA JUGA: Anderson tak Ingin Kembali ke MU

Bagi Lyon, Piala Liga merupakan salah satu tujuan realistis musim ini. sebab, Gomis dkk sudah tercecer di Ligue 1. Lyon membidik gelar kedua Piala Liga setelah merebut tropi pertama pada 2001 silam. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Thunder Tim Pertama Raih 40 Victory

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simeone: Madrid Memang Layak Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler