Maaf, Perjalanan KA Lintas Bogor - Sukabumi Terganggu

Senin, 05 Februari 2018 – 20:05 WIB
Kereta api. Ilustrasi. Foto dok JPG

jpnn.com, JAKARTA - Perjalanan sejumlah KA, baik penumpang maupun KA barang yang melewati lintas Bogor - Sukabumi pada hari ini Senin (5/2) mengalami gangguan.

Gangguan pada perjalanan KA kali ini disebabkan oleh longsornya tanah di sekitar jalur KA, sehingga mengancam keselamatan dan perjalanan KA.

BACA JUGA: Rel Menggantung, KAI Batalkan Perjalanan Rute Bogor-Sukabumi

Tercatat ada dua titik longsor di jalur lintas Bogor - Sukabumi yang mengganggu perjalanan KA. Longsornya tanah diakibatkan karena curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya.

Dua titik tersebut, yakni di petak jalan Cigombong-Cicurug pada km. 20+7/8 dan di petak jalan Batu Tulis-Maseng pada km. 13+8/9.

BACA JUGA: Longsor, Jalur ke Puncak Dialihkan Lewat Jonggol

Untuk menangani gangguan tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menerjunkan tim.

"Saat ini masih dalam penanganan unit terkait. Kami terus berusaha untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

BACA JUGA: Jalur Jakarta-Puncak Ditutup Akibat Longsor

Kejadian ini mengakibatkan terganggunya perjalanan KA, sehingga dilakukan pembatalan sejumlah KA dan pemotongan relasi KA.

Lintas Bogor - Sukabumi sendiri tiap harinya dilalui 10 perjalanan KA, terdiri dari enam KA penumpang, dan empat KA angkutan barang.

"Pembatalan dan pemotongan relasi KA dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan bisa dilalui oleh KA," ucap Edy.

Selain itu, KAI Daop 1 Jakarta juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA lintas Bogor - Sukabumi.

"Bagi masyarakat disarankan untuk menggunakan moda transportasi lainnya," jelasnya.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daop I Jakarta Terus Tingkatkan Kualitas Perjalanan KA


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler