Mabes Polri Yakin Banget Dana Umat Disalahgunakan

Senin, 20 Februari 2017 – 22:17 WIB
Massa GNPF MUI.

jpnn.com - jpnn.com - Bareskrim Polri masih meyakini ada penyalahgunaan dana umat dalam penggunaan anggaran Yayasan Justice For All.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli, polisi memiliki bukti petunjuk yang menyimpulkan bahwa dana umat yang seharusnya diperuntukkan untuk Aksi 411, dialihkan untuk kepentingan lain.

BACA JUGA: Baca Nih, Alternatif Lalin Aksi 212 Besok

"Selama ini kami melihat ada indikasi-indikasi, penggunaan yayasan untuk kepentingan lain. Kan ini masih pendalaman, jadi belum masuk tahap kesimpulan" kata Boy di Ma Polri, Jakarta Selatan pada Senin (20/2).

Karena itu, ujar Boy, fokus pemeriksaan ke depan, untuk menelisik dugaan penyalahgunaan yayasan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Yayasan.

BACA JUGA: GNPF-MUI: Ini Kejahatan di Atas Kejahatan

"Fokus pemeriksaan kami bagaimana melihat yayasan ini apakah berjalan sesuai aturan-aturan tugas dari pada yayasan, sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang ada," lanjut Boy.

Dari pengusutan kasus ini, Boy memastikan, tidak mengandung unsur politik apalagi disebut mencari kesalahan.

BACA JUGA: Mabes Polri Ingin Dana Umat Digunakan Sesuai Tujuan

Penyidikan dilakukan berdasarkan koridor hukum.

"Jadi jangan salah persepsi, kami ingin menyelamatkan aktivitas masyarakat, termasuk dari yayasan ini, kita kembalikan ke hukum saja," tegas Boy. (Mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habib Novel Targetkan 100 Ribu Massa di Aksi 212


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler