Mabes XI Menyapa Warga Kelurahan Papanggo, Serukan Maju Bersama Anies Baswedan

Jumat, 26 Juli 2024 – 19:58 WIB
Kelompok sukarelawan Mabes XI pendukung Anies Baswedan meluncurkan program Menyapa Warga di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, Kamis (25/7/2024). Foto: Mabes XI

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok sukarelawan Mabes XI pendukung Anies Baswedan meluncurkan program Menyapa Warga di Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara, Kamis (25/7).

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu, aktivis lingkungan dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

BACA JUGA: Versi Indikator, Sosok Sohibul Belum Memberi Tambahan Elektabilitas Buat Anies

Anggota Tim Mabes XI Benni Irwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dikemas dengan dialog interaktif dengan suasana penuh keakraban.

"Program Menyapa Warga ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarwarga dan mendengarkan aspirasi warga terhadap Anies sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024," kata Benni di sela-sela acara.

BACA JUGA: Survei Indikator: Pendukung Ahok Lebih Memilih RK ketimbang Anies

Sebagai bagian dari program ini, Kontak Warga ditetapkan sebagai Person in Charge (PIC) di setiap RT.

Melalui dialog interaktif, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai masukan dan harapannya.

BACA JUGA: Survei CER Indonesia, Elektabilitas Anies Ungguli Ahok dan RK dalam Pilgub Jakarta

Selain itu, mereka membentuk Forum Warga di tingkat RT/RW yang akan berperan aktif dalam mengorganisir berbagai kegiatan dan diskusi.

"Posko Warga juga didirikan untuk menampung berbagai masukan dan harapan warga terkait program dan visi Anies Baswedan," ucap Benni.

Sementara tokoh masyarakat yang hadir mengapresiasi program ini sebagai langkah konkret untuk membangun komunikasi yang baik antara warga dan calon gubernur.

Salah satunya seperti yang disampakan Bapak Sugi. Ia menyambut baik kedatangan tim Anies dari Mabes XI di Kelurahan Papanggo.

"Sebelum-sebelumnya belum ada Tim Anies baik itu saat Pilpres 2024 lalu yang bersedia hadir di wilayahanya untuk berdialog dengan warga di forum RT/RW warga Kel Papanggo," kata Agus.

Ia pun mengaku merasa dihargai sebagai relawan di bawah karena telah dikunjungi Tim Mabes XI.

Agus juga menyebut, pemuda dan ibu-ibu tampak antusias dalam mendukung program ini. "Di acara seperti ini kita banyak diskusi mengenai program Pak Anies ke depan. Khususnya tentang pemanfaatan KJP dan Kartu Lansia yang sangat dibutuhkan warga," katanya.

Karena itu, Agus berharap dengan adanya program 'Menyapa Warga', akan tercipta sinergi yang kuat antara masyarakat dan Tim Anies.

"Silaturrahmi seperti ini penting, untuk kita sama-sama bergerak mewujudkan Jakarta yang lebih baik ke depan," ujarnya. (dil/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler