Madrid Dihantui Rekor Buruk di Allianz Arena

Selasa, 29 April 2014 – 18:52 WIB

jpnn.com - MUENCHEN - Real Madrid bakal menjalani laga berat ketika bertandang ke markas Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (30/4) dini hari WIB nanti. Madrid memang mengantongi kemenangan sebiji gol tanpa balas.

Namun, kemenangan itu tak menjadi garansi bagi Madrid untuk menembus babak final. Pasalnya, Madrid bisa kandas jika menelan kekalahan dengan margin dua gol. Tim berjuluk Los Blancos itu juga dihantui rekor buruk di Allianz Arena.

BACA JUGA: Rossi tak Berani Target Juara di Jerez

Dalam sembilan lawatan ke kandang Muenchen, Madrid hanya bisa memetik satu hasil imbang. Delapan laga lainnya selalu berakhir dengan kekalahan. Hal itulah yang membuat kubu Madrid lebih senang memoles psikologi ketimbang teknik pemain.

"Pada level ini, aspek psikologi lebih penting ketimbang taktik. Kami harus berada dalam kondisi mental yang kuat agar bisa melakukan hal terbaik demi lolos ke final," terang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di laman BBC, Selasa (29/4).

BACA JUGA: Gary Neville Ingin Giggs Jadi Pelatih Tetap MU

Ancelotti bisa bernafas lega karena anak asuhnya berada dalam kondisi siap tempur. Madrid juga bisa menurunkan Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal dengan trio BBC dalam pertandingan itu.

"Berita baiknya adalah saya memiliki pemain yang berada dalam kondisi fisik dan mental yang bagus. Pertandingan nanti akan berjalan sengit dan sulit," tegas pelatih berjuluk Don Carlo itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Guardiola Yakin Ancelotti tak Terapkan Sepakbola Negatif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Penguasaan Bola, Guardiola Rela Dihina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler