Madrid Masih Yakin Bisa Juara La Liga

Sabtu, 29 Maret 2014 – 08:35 WIB

jpnn.com - MADRID--Kekalahan beruntun yang dialami Real Madrid beberapa hari lalu membuat persaingan di puncak klasemen La Liga semakin sengit.

Madrid yang sebelumnya memimpin Liga kini terlempar ke urutan tiga. Mereka kalah dua poin dari Barcelona dan terpaut tiga angka dari Atletico Madrid.

BACA JUGA: Persib vs Chonburi FC, April

Meski demikian pelatih Madrid, Carlo Ancelotti masih yakin anak asuhnya akan keluar sebagai juara musim ini. Pelatih asal Italia tersebut siap  menebus kekalahan dari Barca dan Sevilla dengan memenangkan seluruh laga tersisa.

''Kami belum kehilangan kerja keras kami dalam empat hari ini karena kami telah melakukan itu dengan baik, apa yang telah kami derita adalah kenyataan bahwa (juara) liga tergantung pada kami,'' ujar Ancelotti dalam situs resmi Madrid, Jumat (28/3) .

BACA JUGA: Madrid Tak Anggap Enteng Rayo Vallecano

''Kami masih percaya diri karena kekalahan itu bukan karena masalah dalam permainan kami. Kami telah kebobolan enam gol dan itu berarti bahwa kami membuat kesalahan yang  harus kami hindari karena kesalahan (itu) sekarang mahal. Kami perlu lebih berkonsentrasi, " tambahnya.

Dengan selisih poin yang sangat tipis di papan atas Ancelotti yakin gelar juara akan ditentukan hingga akhir musim. Artinya Madrid masih punya kesempatan untuk merangsek kembali ke puncak klasemen.

BACA JUGA: Valdez Cedera, Kesempatan Kiper Cadangan Barca

''La Liga akan ditentukan pada laga pekan terakhir. Saat ini kami berada  di belakang, tapi kami tetap berjuang untuk memenangkan liga hingga laga terakhir,'' sambungnya.

Ujian pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan datang Minggu (30/3) dini hari WIB nanti. Mereka akan menjamu tim papan tengah Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu.

Madrid memang harus menang. Namun mereka tak bisa tampil habis-habisan mengingat tengah pekan ini mereka harus menyisakan tenaga untuk  leg pertama babak delapan besar Liga Champions Eropa.

''Pergantian (pemain) akan dilakukan jika seseorang (pemain) letih. Sekarang laga yang penting adalah satu melawan Rayo dan kemudian kami akan fokus ke Liga Champions,'' pungkasnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Swedia Luncurkan Prangko Ibrahimovic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler