Mahfud MD dan Akbar Tanjung Jenguk Anas di KPK, Ada Apa?

Kamis, 09 April 2015 – 12:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Terpidana kasus dugaan korupsi proyek Hambalang hari ini, Kamis (9/4) dibesuk oleh dua tokoh senior di Rutan KPK. Mereka adalah bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan politikus senior Partai Golkar Akbar Tanjung.

Akbar yang tiba lebih dulu di KPK, mengatakan bahwa kunjungannya hari ini bukan untuk membicarakan hal penting dengan Anas. "Kekeluargaan saja, sekaligus memperlihatkan concern kita kepada beliau, terhadap apa yang dialami adinda Anas," ujar mantan ketua DPR RI itu.

BACA JUGA: Dipukul Anggotanya, Ini yang Dilakukan Pimpinan Komisi VII DPR

Mahfud yang tiba selang beberapa menit kemudian pun menyampaikan hal yang sama. Dia mengaku datang hanya sebagai sahabat mantan ketua umum Partai Demokrat itu.

"Mau jenguk sahabat saya, Anas Urbaningrum. Mau silahturahmi saja, kangen," kata Mahfud yang mengenakan kemeja warna hijau.

BACA JUGA: Ini Pesan Megawati untuk Jokowi soal Trisakti

Akbar, Mahfud, dan Anas memang memiliki latar belakang organisasi yang sama. Mereka bertiga adalah alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Akbar pun kerap disebut-sebut sebagai mentor Anas di organisasi yang pernah dipimpinnya itu.

Kini Akbar dan Mahfud juga menjadi petinggi di Korps Alumni HMI (KAHMI). Akbar menjabat Ketua Dewan Pertimbangan KAHMI, sementara Mahfud duduk sebagai Ketua Presidium KAHMI. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Megawati Ingatkan Jokowi soal Penumpang Gelap Pengobral SDA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lempar Senyum Terus, Mega Duduk Diapit Jokowi dan JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler