Mahfud Sebut Pencapresan Jokowi Kemajuan Demokrasi

Senin, 17 Maret 2014 – 23:32 WIB

jpnn.com - PADANG - Mantan Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK), Moh Mahfud MD mengaku senang mendengar kabar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon presiden. Menurut Mahfud, pencapresan pria yang dikenal dengan nama Jokowi itu  membuat politik semakin dinamis.

“Pencalonan Jokowi harus disambut sebagai kemajuan demokrasi. Dulu zaman Orba, rakyat tak bisa mengajukan calonnya sendiri, sekarang sudah bisa,” ujar Mahfud usai memberikan kuliah umum tentang paham kebangsaan di Universitas Bung Hatta, Padang, Senin (17/3).

BACA JUGA: Tuding SBY Kampanye Terselubung Lewat BPJS Kesehatan

Mahfud menilai Jokowi muncul dari rakyat, jadi mesti disambut dengan suka cita. Guru besar ilmu hukum tata negara itu menganggap pencalonan mantan Wali Kota Solo oleh PDIP tersebut juga akan berdampak positif bagi pelaksanaan pemilu.

Namun meski demikian, Mahfud yang juga bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku akan tetap berkonsentrasi dalam pemilihan presiden.“Saya akan terus berkonsentrasi dalam pilpres, calon lain pun harus siap bersaing dalam proses yang demokratis” ujarnya.

BACA JUGA: Abraham Samad: Saya tak Berambisi Jadi Capres atau Cawapres

Mahfud tidak menampik kemungkinan dirinya dapat saja maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi seperti yang menjadi perbincangan publik selama ini. “Berpasangan dengan Jokowi itu masuk dalam perhitungan tim kerja saya, meski sampai sekarang saya fokus untuk tujuan semula bertarung dalam pilpres,” ujarnya.

Mahfud menegaskan, dirinya harus siap dengan realitas politik, apakah menjadi capres atau cawapres. “Yang penting Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Laporan Kubu Tutut Dinilai tidak Tepat

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua Federasi Panjang Tebing Bantu Hambit Temui Akil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler