Main di Hadapan The Jakmania, Persija Kalah dari Sabah FC

Minggu, 05 Juni 2022 – 19:36 WIB
Suasana duel di dalam kotak penalti Sabah FC saat pemain Persija melakukan serangan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Persija Jakarta mengalami kekalahan 1-2 dalam laga uji coba melawan Klub Malaysia, Sabah FC, di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (5/6) petang. Performa tim macan Kemayoran dalam laga ini memang belum maksimal.

Maklum saja, Persija baru berlatih dengan intensitas tinggi selama 12 hari ke belakang. Sementara itu, sang lawan sudah menjalani laga di Liga Super Malaysia yang sedang masuk masa jeda.

BACA JUGA: Perintah Kombes Ngajib Tegas: Tangkap Pelaku dalam Waktu Kurang dari 12 Jam

Karena itu, meski didukung lebih dari 20 ribu The Jakmaia, Persija justru kebobolan terlebih dahulu menit ke-3 setelah serangan dari pemain Sabah dari sektor sayap ke kotak penalti.

Bola umpan mendatar sempat ditepis kiper, tetapi mengarah ke depan gawang, duel terjadi dan dua bek Persija sempat miskomunikasi sehingga membuat Pessoa Neto mampu menyontek bola menjadi gol.

BACA JUGA: Sekeluarga Disiram Air Keras di Palembang, Kondisi Mengenaskan, Pelaku Ternyata

Skor 0-1, Persija Jakarta tertinggal pada menit-menit awal pertandingan. Tim tuan rumah kemudian bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan.

Peluang terbaik Persija di babak pertama datang pada menit ke-21. Sayang, umpan Riko Simanjuntak tak bisa dituntaskan oleh Hanif Sjahbandi yang mendang bola sedikit melambung.

BACA JUGA: Persija vs Sabah FC: Kandang Macan Bergemuruh Lagi, Suara Petasan Jadi Penanda

Sampai babak pertama usai, skor tak berubah, Persija masih tertinggal 0-1 dari Sabah FC

Pada babak kedua, bongkar pasang pemain dilakukan Pelatih Persija Thomas Doll untuk meningkatkan intensitas permainan menyerang Persija. Upaya itu membuahkan hasil saat laga babak kedua berjalan 15 menit.

Pada nenit ke-60, Persija berhasil menyamakan kedudukan. Sayang, itu bukan melalui skema serangan yang rapi, melainkan dari blunder kiper Khairul Fahmi.

Upayah Khairul saat hendak memberikan umpan ke rekannya, terbaca oleh Taufik Hidayat. Dia merebut bola itu, kemudian mengontrolnya dan dengan tenang menendang bola ke gawang kosong.

Persija yang masih larut dalam euforia keberhasilan menyamakan kedudukan, kembali dikejutkan oleh tim lawan yang langsung merespons dengan serangan.

Menit ke-62, Park Tae Su yang berdiri bebas di dalam kotak penalti melepaskan sepaka kencang. Gol, Persija kembali tertinggal 1-2 dari Sabah FC.

Banyak peluang sejatinya bisa diciptakan, tetapi pemain yang tergesa-gesa melakukan finishing, menjadikan peluang itu terbuang percuma.

BACA JUGA: Dodi Sahputra Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

Sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Musthafa Umarella, tak ada gol tambahan. Persija harus mengakui keunggulan Sabah FC dengan skor 1-2. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler