Majelis Dzikir Nurul Wathon Dukungan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Jumat, 01 Desember 2023 – 06:07 WIB
Majelis Dzikir Nurul Wathon mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Dzikir Nurul Wathon mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Deklarasi itu dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

BACA JUGA: Jika Anies-Muhaimin Menang Pilpres 2024, Proyek IKN Dikaji Ulang

Muzani mengatakan dukungan ulama menjadi pemantik semangat tersendiri dan Prabowo selalu merasa mendapat banyak dukungan bila didampingi para ulama.

"Pak Prabowo merasa perjuangannya tidak sendirian, Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," kata Muzani seusai deklarasi.

BACA JUGA: Pakar: Anies Bakal Menang Pilpres 2024

Dia menyebutkan Prabowo selalu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelompok ulama dan berharap dukungan ini terus mengalir hingga seterusnya.

Sekjen Gerindra itu juga memyebutkan ke depan Prabowo juga akan melakukan kampanye untuk menggalang dukungan para kiai dalam skala lebih luas.

"Ya, Pak Prabowo di Jawa Barat akan ketemu tokoh-tokoh, ulama, kiai, dan pondok pesantren demikian huga dengan Banten," jelasnya.

Muzani memastikan, Prabowo-Gibran akan berpihak pada kelompok ulama dan pesantren bila menjadi pemimpin bangsa selanjutnya. 

Dia juga menyebutkan pihaknya telah banyak mencanangkan program-program untuk kelompok santri.

"Beliau (prabowo) juga akan bertekad untuk menjadikan pesantren fasilitas pendidikan agama Islam karena akhlak dan budi pekerti akan dibangun dari sana. Karena itu, dana abadi pesantren seperti yang diharuskan dalam UU Pondok Pesantren, Insyaallah akan diwujudkan pada saat beliau jadi presiden," pungkas Muzani.

Adapun kelompok ulama Majelis Dzikir Nurul Wathon mendukung Prabowo atas dasar 8 hal. 

Sekretaris jenderal Majelis Dzikir Nurul Wathon, Deden Hidayaturochman menjelaskan kedelapan alasan itu.

"Pertama, Prabowo adalah pemimpin paling ikhlas. Kedua berpengalaman dalam kepemimpinan. Ketiga paling dekat dengan ulama dan pesantren. Keempat memberikan nutrisi dan gizi melalui program makan siang gratis bagi anak sekolah, bayi, dan ibu hamil," kata Deden.

"Kelima, Prabowo akan melanjutkan program Presiden Jokowi. Keenam Prabowo adalah bapak pemersatu bangsa. Ketujuh Prabowo bersikap berani, tegas, berbesar hati, serta memiliki jiwa ksatria, dan terakhir Prabowo pemimpin yang dapat memotivasi generasi muda untuk maju," pungkas Deden.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler