Maju di Pilkada Tangerang, Faldo Maldini Bakal Maksimalkan Teknologi AI

Selasa, 09 Juli 2024 – 20:51 WIB
Politisi Faldo Maldini saat jumpa pers kerja sama antara tvOne dan Pilkada.AI di Jakarta, Selasa (9/7). Foto: tvOne

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha sekaligus politsi Faldo Maldini menyambut antusias kehadiran platform Pilkada.AI yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Menurut dia, teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) akan membantu dalam menyusun strategi kampanye.

BACA JUGA: Posisi Jubir Presiden Kosong, Nama Ngabalin dan Faldo Maldini Disebut

"Teknologi ini bisa membantu jadi lebih rasional dalam menyusun strategi kampanye yang lebih baik dan tepat sasaran," kata Faldo Maldini, saat jumpa pers kerja sama antara tvOne dan Pilkada.AI di Jakarta, Selasa (9/7). 

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini akan menggunakan Pilkada.AI jika maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024

BACA JUGA: Gandeng Pilkada AI, tvOne Tingkatkan Tayangan Seputar Pemilihan Kepala Daerah

Menurut Faldo, fitur-fitur dalam Pilkada.AI dapat membantunya memahami kekuatan politik dan isu di daerah pemilihan.

"Saya terbantu sekali karena bisa tahu pergerakan isu apa saat ini. Jadi, kerja kami jadi lebih mudah dan terarah," tuturnya.

BACA JUGA: KPU Tak Layak Gelar Pilkada 2024? Wapres: Yang Kurang Dibetulkan

Selain itu, dengan fitur-fitur Pilkada.AI bisa membantu kandidat calon kepala daerah (cakada) jadi lebih rasional dalam biaya kampanye.

"Ini menjadi sebuah hal yang positif untuk para kandidat yang menggunakan teknologi, membaca data, dan caranya lebih tepat," jelasnya.

Faldo mengaku tidak khawatir jika ada kebocoran data saat menggunakan Pilkada.AI. Dia menilai hal itu sebagai ujian bagi seorang cakada.

"Di situlah leadership seseorang diuji, seberapa sanggup dia mengerjakan apa yang dia rekomendasikan, tetapi mengeksekusinya adalah hal lain," katanya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler