Makanan Ini Memiliki Manfaat Luar Biasa bagi Anda

Sabtu, 08 April 2017 – 03:40 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Laman MSN

jpnn.com - Saat ini sudah banyak obat-obatan yang beredar untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit atau untuk sekadar menjaga tubuh agar tetap fit sepanjang hari. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa obat-obatan tersebut bisa digantikan dengan makanan yang lebih alami dan mudah dijumpai di pasar.

Berikut ini beberapa makanan yang mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan, seperti dilansir laman MSN, Kamis (6/4).

BACA JUGA: Pengin Punya Senyum Oke? Jangan Sentuh 5 Makanan Ini

1. Pisang

Pisang mengandung potasium yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan mood Anda.

BACA JUGA: Susah Tidur? 7 Makanan Enak Ini Bisa Membantu Anda

Menurut Food Matters, pisang membantu mengatasi depresi karena tingginya tingkat tryptophan yang diubah menjadi serotonin.

2. Green Tea

BACA JUGA: Lihat, Makanan Kedaluwarsa asal Malaysia Masuk Kaltara

Teh hijau kaya akan antioksidan dan nutrisi yang telah terbukti memiliki efek yang kuat pada tubuh.

Menurut Otoritas Nutrition, teh hijau mengandung senyawa bioaktif yang bisa meningkatkan kesehatan dan senyawa dalam teh hijau bisa meningkatkan fungsi otak, meningkatkan pembakaran lemak, meningkatkan kinerja fisik dan mampu menurunkan risiko Anda terkena berbagai jenis kanker.

3. Jahe

Jahe membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan dan menghambat bakteri seperti protozoa dan salmonella. Jahe juga telah terbukti untuk mencegah mual dan dalam beberapa kasus, jahe mampu mengatasi mabuk laut.

4. Telur

Telur kaya akan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin B12, fosfor dan selenium. Telur juga membantu meningkatkan visi Anda dan kuning telur telah terbukti memperlambat proses degenerasi makula terkait usia.

5. Nanas

Nanas bebas kolesterol, bebas lemak dan rendah sodium. Penelitian telah membuktikan bahwa nanas mendukung sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang, membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan membantu menjaga pencernaan Anda.

6. Wortel

Wortel mengandung sejumlah besar vitamin A dan lutein antioksidan yang sangat baik untuk visi Anda.

Wortel juga membantu mencegah katarak, degenerasi makula dan ulkus kornea. Seiring dengan peningkatan visi, wortel juga telah terbukti mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung trigliserida rantai menengah (MCT), bentuk unik lemak jenuh yang telah terbukti memiliki efek kesehatan yang positif.

Telah digunakan sebagai obat alami untuk kecantikan, minyak kelapa bisa membantu Anda menurunkan berat badan, membantu meningkatkan pencernaan, meningkatkan energi, meningkatkan kadar kolesterol darah, memperlambat penuaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

8. Jeruk

Menurut Medical News Today, jeruk memiliki lebih dari 170 fitokimia yang berbeda dan lebih dari 60 flavonoid.

Jeruk juga telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan efek antioksidan yang kuat. Jeruk juga membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

9. Almond

Almond kaya akan nutrisi, beberapa di antaranya termasuk serat, protein dan magnesium. Almond mengandung antioksidan yang membantu melindungi Anda terhadap stres oksidatif.

Almond juga membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi rasa lapar dan membantu dalam penurunan berat badan.

10. Bayam

Bayam telah terbukti membantu menurunkan risiko kanker, meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan tekanan darah dan mencegah perkembangan asma.

11. Ceri

Ceri mengandung tingkat antioksidan tertinggi dari semua buah. Ceri manis juga telah terbukti mampu melawan peradangan, melindungi terhadap Alzheimer, membantu penyembuhan insomnia, menurunkan lemak perut, mengurangi nyeri otot dan membantu mencegah kanker usus besar.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Sumber Mineral yang Baik Untuk Otot


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler