Makanan Karbohidrat ini, Untuk Perut Langsing Anda

Jumat, 05 Agustus 2016 – 08:29 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - SALAH satu penyebab seseorang gagal diet adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Namun jangan salah, tidak semua karbohidrat buruk. Tubuh juga membutuhkan karbohidrat untuk memproduksi energi setiap hari.

Jika Anda menginginkan perut yang rata dan langsing, hindari karbohidrat buruk dan mulailah mengonsumsi karbohidrat baik. Beberapa jenis karbohidrat buruk yang harus dihindari seperti roti putih, gula dan lainnya.

BACA JUGA: APA!? Selfie Bisa Sebabkan Kerusakan Kulit

Untuk membantu menurunkan berat badan, Anda membutuhkan jenis karbohidrat baik yang terkandung dalam beberapa makanan berikut ini, seperti dilansir laman Zerobelly, Rabu (3/8).

1. Ubi jalar.

BACA JUGA: Guys! Jangan Pakai Warna ini Saat Kencan

Ubi jalar mengontrol gula darah.

Ubi jalar mengandung serat, nutrisi dan bisa membantu Anda membakar lemak. Bahan sihir di sini adalah karotenoid, antioksidan, yang menstabilkan kadar gula darah dan resistensi insulin yang lebih rendah, yang mencegah kalori diubah menjadi lemak. Dan vitamin dengan profil tinggi (termasuk A, C dan B6) memberi Anda lebih banyak energi untuk dibakar di gym.

BACA JUGA: Coba 4 Cara ini Agar Anak Bisa Tidur Cepat

2. Blueberry.

Blueberry, aktifkan gen pembakar lemak.

Secangkir blueberry mengandung 21 gram karbohidrat. Bukan saja sarat dengan senyawa polifenol-kimia, yang mencegah lemak dari pembentukan, mereka juga aktif membakar lemak perut.

Sebuah studi University of Michigan menemukan, tikus yang makan bubuk blueberry, kehilangan lemak perut dan memiliki kolesterol lebih rendah, bahkan ketika mereka makan makanan diet tinggi lemak. Katekin dalam blueberry mengaktifkan gen pembakar lemak.

Kulit blueberry kaya akan asam ursolic, suatu bahan kimia yang mampu mencegah kerusakan otot.

3. Beans.

Beans, mampu membakar lemak sebagai bahan bakar.

Tinggi serat dan rendah lemak, kacang-kacangan adalah pati resisten, yang menolak pencernaan, menempel di sekitar saluran pencernaan dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Kacang tinggi butirat kimia, yang mendorong tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar. Menurut sebuah studi di Wake Forest Baptist Medical Center, kacang kaya serat larut dan bisa mengurangi akumulasi lemak tubuh.

Orang-orang yang makan kacang setiap hari telah terbukti memiliki risiko 20 persen lebih rendah dari kanker usus besar.

4. Oats.

Mengurangi hormon rasa lapar Anda.

Usahakan selalu sarapan dengan makan oatmeal. Penelitian di Journal of American College of Nutrition merasakan perasaan kenyang lebih lama saat Anda sarapan dengan sereal.

Sebuah penelitian di Kanada menyimpulkan bahwa diet tinggi serat larut menciptakan tingkat tinggi ghrelin, hormon yang mengurangi rasa lapar.

5. Quinoa.

Makan biji-bijian telah terbukti menjadi jalan pintas untuk kehilangan lemak perut. Quinoa adalah protein lengkap, yang berisi rantai lengkap asam amino yang diperlukan untuk membangun otot dan kehilangan lemak.

Quinoa juga tinggi asam amino lisin, yang membantu Anda membakar lemak dan menjaga kesehatan tulang dan kulit.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food Chemistry, quinoa memiliki tingkat tertinggi betaine, bahan kimia yang memperbaiki metabolisme Anda.

6. Barley.

Menekan nafsu makan

Barley menurunkan gula darah dan telah dikaitkan dengan menurunkan kolesterol.

7. Susu coklat.

Membangun otot

Susu cokelat adalah minuman yang ideal sebelum dan sesudah olahraga. Mengapa? Para ilmuwan telah menemukan, susu mengandung sejumlah ideal protein membangun otot 10 sampai 20 gram.

Satu gelas susu cokelat mengandung 8 gram protein. (fny/chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keppel Centre For Art Education, Ajarkan Anak Berkreativitas Lewat Seni


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler