MakanKu Bakal Suplai Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji dan Umrah

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 13:28 WIB
MakanKu Bakal Suplai Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji dan Umrah. Foto: do. Halalan Thayyiban Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Halalan Thayyiban Indonesia (HaTI) membagikan 1.500 boks makanan siap saji MakanKu kepada pengunjung Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pembagian makanan tersebut dilakukan selama tiga hari, 24 sampai 26 Oktober 2022.

BACA JUGA: Dijatah 75 x Makan, Jemaah Haji tak Perlu Bawa Banyak Bekal

Direktur Utama PT Halalan Thayyiban Indonesia Ir. Sugiri mengatakan MakanKu merupakan unggulan Group Wong Solo yang sudah bersertifikasi Halal MUI.

"Selain itu, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP),” kata Sugiri dalam keterangannnya, Sabtu (29/10).

BACA JUGA: Fokus Digitalisasi, BPKH Ingin Keuntungan Mengalir ke Calon Jemaah Haji

Sugiri mengungkapkan penyebab makanan bisa rusak. Menurutnya, hal tersebut diakibatkan oleh mikrobia, baik bakteri ataupun jamur.

"MakanKu ada teknik pengemasan dengan cara divacum sehingga mikroba tidak bisa masuk," tuturnya.

BACA JUGA: Kabar Baik dari Arab Saudi untuk Jemaah Umrah Indonesia, Banyak Kemudahannya 

Oleh karena itu, lanjut Sugiri, pihaknya berharap bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan ibadah haji pada 2023.

"Insyaallah MakanKu akan menjadi model makanan bagi seluruh jemaah haji, tidak hanya dari Indonesia, tapi dari seluruh dunia," ujar Sugiri.

Menurut Sugiri, dengan hadirnya MakanKu yang menggunakan bahan baku dari Indonesia, automatis akan menggerakkan perekonomian UMKM.

Selain itu, akan menghemat devisa negara, meningkatkan ekspor, dan jemaah haji mendapatkan makanan sesuai dengan lidah.

Sebelumnya, PT Halalan Thayyiban Indonesia (HaTI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 4J company Ltd, sebuah Perusahaan di Arab Saudi, pada Rabu (19/10).

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada acara Trade Expo Indonesia di ICE BSD itu dalam penyediaan makanan siap saji bagi jemaah haji dan umrah. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler