Makelar Tanah Nyabu agar Bisa Lancar Bicara

Kamis, 12 Desember 2013 – 23:32 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Jonathan Tjandra, 38, memiliki profesi makelar rumah dan tanah. Ini membuat dia sering bertemu dengan orang yang baru setiap harinya. Cuma, karena ingin lebih meningkatkan kepercayaan diri, pria yang tinggal di Jalan Mangga, Waru, Sidoarjo, tersebut mengonsumsi sabu-sabu.

Jonathan melakukan hal yang melanggar hukum itu lima bulan belakangan. Setelah nyabu, dia merasa lebih lancar dalam berbicara. Dengan demikian, dia bisa lebih meyakinkan setiap pembeli ketika melakukan transaksi.

BACA JUGA: Minimarket Jadi Target Aksi Perampokan Geng Motor

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat, ada seorang makelar tanah dan rumah yang sering mengonsumsi sabu-sabu. Setelah itu kami coba melakukan penyelidikan terhadapnya," ucap Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP I Ketut Madia kemarin (11/12).

Ketika melihat sosoknya melintas di jalan daerah Gunung Anyar, kata Ketut, polisi langsung memberhentikan tersangka. Setelah digeledah, ditemukan 1 gram sabu-sabu yang disimpan di celana.

BACA JUGA: Pecatan Polisi Jualan Sabu-Sabu

Kepada polisi, Jonathan mengakui membeli sabu-sabu tersebut Rp 200 ribu dari Irawan, warga Karah, saat ini masih buron. "Saya malu kepada dua anak saya," kata Jonathan.

Ketut menambahkan, orang yang mengkonsumsi sabu belakangan ini sering tersangkut pada mereka yang berprofesi sebagai pekerja berat. Ini karena dengan mengkonsumsi sabu mereka beranggapan bisa menambah stamina.

BACA JUGA: Guru Ngaji Cabuli Keponakan Sendiri

Tersangka terkena pasal 112 UU No 35/2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman yang diberikan cukup berat, yakni pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun penjara. (zuk/c9/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RW Tak Sudi Dinikahi Sitok Srengenge


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler