Makin Mudah Mengelola Bisnis dengan Supply Chain Management QLola by BRI

Jumat, 02 Februari 2024 – 12:15 WIB
Demi menghadirkan kemudahan itu Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan teknologi Fitur Supply Chain Management lewat QLola by BRI. Foto: Tangkapan layar YouTube Bank BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kebutuhan proses supply chain management perusahaan kini makin berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi.

Demi menghadirkan kemudahan itu Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan teknologi Fitur Supply Chain Management lewat QLola by BRI.

BACA JUGA: Strategi BRI Tumbuh Berkelanjutan, dengan Targetkan Kredit 11-12 Persen Pada 2024

Fitur Supply Chain Management ini bisa diakses dengan mudah pada QLola by BRI hanya dengan satu kali login.

Layanan ini masuk dalam ekosistem QLola by BRI dan merupakan platform terpadu yang dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengelola invoicing dari seluruh proses rantai pasok dengan efisien.

BACA JUGA: Hive Five & BRI Dukung UMKM Naik Kelas

Lantas, apa itu Supply Chain Management QLola by BRI? Apa peran dan manfaatnya bagi nasabah segmen pemilik bisnis?

Simak penjelasan lengkap terkait Fitur Supply Chain Management:

BACA JUGA: BRI Optimistis Penjualan ORI025 Laris Manis

Mengenal Supply Chain Management QLola by BRI

Dalam sebuah bisnis, supply chain management (SCM) merupakan proses yang sangat penting.

Proses ini mencakup perencanaan, pengaturan, hingga penjadwalan arus produk, mulai dari pengadaan sampai pendistribusian kepada konsumen di tingkat akhir. Dengan arus barang masuk dan produksi yang tertata dengan baik, maka ekspansi bisnis pun dapat dilakukan dengan optimal.

Oleh karena itu, salah satu kunci agar proses supply chain bisnis dapat terlaksana dengan baik, maka dibutuhkan fitur keuangan yang mampu mendukung operasi perusahaan secara efisien. Hal inilah yang dihadirkan oleh BRI melalui produk inovasinya yang berupa Integrated Corporate Solution, yakni QLola by BRI.

Platform ini dilengkapi dengan fitur unggulan salah satunya yakni fitur Supply Chain Management yang bisa digunakan untuk membantu nasabah mengelola proses supply chain bisnisnya agar lebih efisien.
Supply Chain Management pada QLola by BRI ini merupakan fitur berbasis invoicing untuk memenuhi kebutuhan supply chain dan pengelolaan tagihan nasabah korporasi secara online. Selain itu, fitur ini juga menyediakan layanan pembayaran dengan cepat, terjadwal, dan menyediakan fitur invoice tracking hingga reporting yang bisa memudahkan nasabah dalam melakukan pemantauan invoice.

Fitur Utama pada Supply Chain Management QLola by BRI

Untuk menghadirkan layanan dan kemudahan proses supply chain bisnis nasabah, ada beberapa fitur utama yang bisa diakses pada Supply Chain Management QLola by BRI, antara lain sebagai berikut.

1. Real-Time Inventory Tracking

Fitur ini membantu melakukan monitoring invoice secara langsung sehingga mengurangi risiko kekurangan atau kesalahan data invoice.

2. Supplier Collaboration Platform

Fitur ini memungkinkan nasabah berkolaborasi dengan pemasok, berbagi informasi secara real-time, hingga mengelola pesanan bersama.

3. End-to-End Traceability

Fitur ini memudahkan nasabah dalam melakukan pelacakan transaksi hingga konsumen akhir.

4. Invoice and Payment Integration

Fitur ini membantu mempercepat proses pembayaran, mengurangi risiko keterlambatan pembayaran, serta meningkatkan pengelolaan kas.

Metode Pembayaran yang Tersedia pada Supply Chain Management QLola by BRI

Supply Chain Management QLola by BRI juga menyediakan beberapa metode pembayaran untuk mempermudah pengelolaan bisnis nasabah, antara lain sebagai berikut:

1. SCF Account Payable

SCF Account Payable merupakan metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas Anchor (Buyer) berdasarkan tagihan Invoice.

2. SCF Account Receivable

SCF Account Receivable merupakan metode diskonto Invoice yang bersumber dari fasilitas Anchor (Seller) atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang/produk.

3. Vendor Financing

Vendor Financing merupakan metode diskonto pembayaran atas prestasi penyelesaian pekerjaan yang bersumber dari fasilitas modal kerja vendor/supplier berdasar pada tagihan invoice yang telah diakseptasi.

4. Distributor Financing

Distributor Financing merupakan metode penagihan invoice yang dijamin oleh fasilitas modal kerja distributor/pelanggan dan dedicated untuk pembayaran produk/barang dari Anchor (Seller).

5. Combine Financing

Combine Financing merupakan metode diskonto invoice atas prestasi penyelesaian pekerjaan atau penjualan barang/produk yang waktu pengajuannya dapat dilakukan secara fleksibel sebelum invoice jatuh tempo.

6. Manfaat Supply Chain Management QLola by BRI

Adanya fitur Supply Chain Management pada platform QLola by BRI memberikan beberapa manfaat utama sebagai berikut.

7. Optimisasi Proses Supply Chain

Meningkatkan efisiensi operasional melalui pemantauan dan analisis yang terus-menerus.

8. Penurunan Biaya Operasional

Mengoptimalkan rantai pasok secara holistik untuk mengurangi biaya produksi dan distribusi.

Kehadiran QLola by BRI menjadi salah satu solusi bagi perusahaan dalam mengoptimalkan rantai pasok secara holistik, meningkatkan efisiensi, serta mengoptimalkan pengelolaan kasnya.(jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BRI   Bisnis   Qlola by BRI   nasabah   Pengusaha  

Terpopuler