Malam Pertama dan Bulan Madu? Yulistra Ivo Tersipu Malu

Jumat, 26 Januari 2018 – 07:06 WIB
Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo menyapa warga yang tumpah tuah di Bundaran Besar, Palangka Raya, Kalteng, Kamis (25/1). Foto: Denar/Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sudah resmi berstatus suami Yulistra Ivo Azhari, setelah keduanya menjalani ijab kabul di Istana Isen Mulang, rumah jabatan gubernur Kalteng, Palangka Raya, Kamis pagi (25/1).

Siangnya, kedua mempelai diiringi dengan marching band dan putra-putri pariwisata Kalteng, keluar dari istana gubernur menuju kerumunan masyarakat yang sudah menunggu. Gemuruh suara warga menyapa Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari.

BACA JUGA: Yulistra Ivo Azhari Diberi Gelar Dayak, Nyai Rantian Intan

“Selamat Pak lah, dapat bini bungas (dapat istri cantik, red) pian,” teriak seorang warga yang ikut menyaksikan gubernur bersama istri menaiki Kereta Banama Tingang di Bundaran Besar, Kamis (25/1).

Diarak keliling Bundaran Besar, kedua pengantin itu selalu melemparkan senyum dan melambaikan tangannya.

BACA JUGA: Yulistra Ivo tak Kuasa Menahan Air Mata

Juga, Ivo tampak melemparkan bunga-bunga yang ada di Kereta Banama Tinggang yang ditungganginya.

Sepuluh menit sesudah kirab berjalan, meski langit mendung dan angin kencang, tapi tak menyurutkan antusiasme masyarakat mengikuti kirab.

BACA JUGA: 12 Hidangan yang Disajikan di Pernikahan Gubernur Kalteng

Hujan membasahi tanah Palangka Raya. Rute kirab diubah. Hanya keliling Bundaran Besar dan tidak melalui Jalan Imam Bonjol seperti rencana awal.

Peserta kirab budaya nusantara diikuti perwakilan dari tiap kabupaten dan kota. Sekitar pukul 15.40 WIB, kereta banama tingang yang dinaiki pengantin kembali ke panggung di Bundaran Besar untuk melakukan pemotongan kue pernikahan.

Senyum bahagia memancar dari wajah kedua mempelai, saat keduanya memotong kue setinggi manusia dengan gambar ornamen dayak dan bunga-bunga.

Kedua orang tua mempelai mendapatkan potongan kue pernikahan ini. Selanjutnya, keluarga mempelai Haji Ruslan, Agutiar dan Hamdani serta Rahmat Hamka yang merupakan anggota DPR RI.

Meski hujan mengguyur rangkaian pesta pernikahan gubernur saat itu, Sugianto dan Ivo memutuskan memilih duduk di depan sembari terkena hujan, menyaksikan aksi peserta kirab.

Gubernur dan istri tampak mulai lelah, tergambar ketika keduanya melepaskan alas kaki. Ivo juga sesekali memperbaiki kerudung yang digunakannya.

Usai rangkaian pernikahan selesai, Ivo merasa lega. Tetapi, berbincang-bincang dengan awak media, Ivo terlihat canggung dan tidak setenang suaminya.

Terlebih, menanggapi pertanyaan Kalteng Pos (Jawa Pos Group) terkait bulan madu. Ivo mengatakan, sang suami akan langsung bekerja.

“Bapak (Sugianto) akan langsung bekerja. Bulan madunya sambil kerja. Malam pertama? Agak sedikit nervous,” jawabnya sambil tersipu malu.

Berdampingan dengan Ivo, Sugianto mengatakan sangat bersyukur karena rangkaian pernikahannya bisa berjalan sukses.

Dia berharap, dengan adanya ibu-ibu PKK Kalteng sekarang, maka pembangunan di Kalteng bisa lebih maju lagi. Dia juga menyampaikan harapan tentang rumah tangganya untuk mendapatkan momongan.

“Semoga nanti kami mendapatkan anak. Harapan kami, anak pertamanya laki-laki,” kata gubernur.

Salah satu perwakilan keluarga Sugianto Sabran, Hamdani mengatakan, tugas gubernur akan terbantu dengan adanya istri yang juga sebagai ketua PKK.

“Saya melihat, masyarakat sangat senang dengan pernikahan gubernur, karena sekarang sudah punya ibu PKK. Mungkin dulu ada yang segan dengan gubernur untuk menyampaikan aspirasinya, tapi dengan adanya ibu PKK Kalteng, maka akan lebih mudah menyampaikan aspirasinya. Saya dengar rencananya nanti, gubernur dan istri akan mau umrah,” ucap Hamdani yang juga anggota DPR RI.

Di tempat yang sama, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menjadi saksi pernikahang gubernur Kalteng.

Selain itu, hadir juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, beberapa menteri, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kapolri, Kepala BIN Budi Gunawan, gubernur Sumut, gubernur Kalsel dan gubernur Banten, dan juga semua bupati/wali kota dari seluruh Kalteng. (aza/c3/abe)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pagi Ini Gubernur Kalteng Menikah, Mas Kawinnya Sederhana..


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler