Malam Tahun Baru Tambah 14 KRL

Minggu, 28 Desember 2014 – 07:29 WIB
Calon penumpang kereta api. Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - GAMBIR – Jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) selalu melonjak tajam setiap malam tahun baru. Karena itu, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan14 KRL tambahan 24 jam nonstop.

 

Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa menjelaskan, KRL tambahan itu difungsikan setelah jadwal kereta terakhir. Namun, tidak semuanya beroperasi 24 jam.

BACA JUGA: 1.500 Pejabat Dilorot Jadi Staf

Rute perjalanan yang beroperasi 24 jam adalah Bogor–Jakarta dan Bekasi–Jakarta. KRL tersebut melintasi Bogor–Jakarta Kota, Bogor–Jatinegara, Bekasi–Jakarta Kota, dan Parung Panjang–Tanah Abang.

BACA JUGA: Ini Jadwal KRL Tambahan Khusus Malam Tahun Baru

Menurut Eva, kereta tambahan khusus tahun baru itu berangkat dari Stasiun Bogor pada 31 Desember 2014. ”KRL berangkat pukul 22.00 dan kereta terakhir pukul 03.26,” ujarnya.

Dengan tambahan 14 perjalanan itu, PT KCJ mengoperasikan 753 perjalanan selama malam tahun baru. Saat ini PT KCJ telah mengoperasikan 739 perjalanan KRL setiap hari.

BACA JUGA: Pemprov DKI Ajak Kemenhub Keroyokan Bangun Flyover di Atas Rel

Penumpang yang bisa diangkut sebanyak 750 ribu orang. Sebelumnya KCJ hanya mengoperasikan 645 perjalanan KRL. Itu berarti ada penambahan 94 perjalanan.

Selain itu, untuk meningkatkan layanan, PT KCJ menambah 15 perjalanan KRL lintas Bogor atau Depok sejak 24 Desember lalu. KRL tambahan tersebut adalah delapan perjalanan central line, yakni Bogor/Depok–Jakarta Kota dan tujuh perjalanan loop line Bogor/Depok–Duri PP.

Penambahan 15 KRL dilakukan agar akhir tahun ini para pengguna KRL semakin merasa nyaman. Menurut Eva, PT KCJ terus menambah jumlah perjalanan sesuai dengan program pengadaan sarana KRL yang rutin dilakukan setiap tahun. ”Makin banyak KRL, makin bagus untuk melayani masyarakat,” katanya. (del/c7/oni)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KRL Beroperasi 24 Jam di Malam Tahun Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler