Malaysia Airlines MH370 Diperkirakan Ubah Jalur Penerbangan

Rabu, 12 Maret 2014 – 14:04 WIB

jpnn.com - BERBAGAI spekulasi penyebab hilangnya Malaysia Airlines MH370 terus bermunculan. Setelah kemungkinan pesawat diserang teroris mulai diabakaikan, kini Kepala Angkatan Udara Malaysia Jendral Rodzali mengatakan ada kemungkinan pesawat dari maskapai berkode MAS itu mengubah jalur penerbangan sebelum hilang dari radar.

“Kami tidak mengesampingkan kemungkinan pesawat itu berbelok arah atau berbalik arah sebelum menghilang dari pantauan radar,” kata Rodzali Daud dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA: Snowden tak Takut Kehilangan Nyawa Lawan Amerika

Namun membantah sebuah laporan media Malaysia yang menyatakan terakhir kali radar mendeteksi MH370 berada di atas selat Malaka pesisir Malaysia bagian Barat.

Menurutnya, lokasi itu menunjukkan bahwa pesawat Malaysia Airline 370 tersebut telah membelok jauh ke barat dari jalur penerbangan diatas Laut China Selatan.

BACA JUGA: Rusia Siapkan UU Penggabungan Wilayah

Pihak berwenang mengatakan bahwa terakhir kali diketahui pesawat itu terkoneksi dengan kontrol lalu lintas udara berada di perairan Malaysia bagian Timur.

Menurut Rodzali, kejadian itu terjadi ketika data radar menunjukkan “kemungkinan” pilot pesawat mengubah jalurnya tanpa ada sebab. (AFP/mas)

BACA JUGA: Pencarian Diperluas, Mulai Sumatera hingga Hongkong

BACA ARTIKEL LAINNYA... Potong Penis Mantan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler