Maling Sikat Perangkat Mesin e-KTP

Senin, 19 September 2011 – 08:50 WIB

TAKENGON - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Aceh Tengah, dimasuki malingAlhasil, sejumlah mesin perangkat e-KTP seperti mesin iris mata, slip jari / pinjer serta berkas-berkas penting lenyap tanpa bekas

BACA JUGA: Tukang Ojek Tangkap Penjambret

Bahkan sebuah monitor yang berada didalam ruangan kerja Kepala Dinas, diangkut maling yang belum diketahui identitasnya.

E-KTP atau KTP Elektronik adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan/ pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional.

Diperkirakan maling yang sukses membawa sejumlah perangkat mesin, membobol pintu utama kantor dinihari kemarin
Biasanya kantor yang berada di jalan Sentosa Simpang Asrama Polisi (Aspol) Takengon itu, dijaga oleh seorang petugas.

Kepala Disduk Capil Aceh Tengah, Drs

BACA JUGA: Sempat Kritis, Pelaku Penikaman Masih Dirawat

H
Ramli S, MM, kepada Metro Aceh mengatakan selama ini kantor yang dipimpinnya dijaga oleh seorang petugas yang biasa disapa Zul

BACA JUGA: Puluhan Warga Jadi Korban Aksi Gendam

Namun, kebetulan malam itu Zul sedang pergi ke Rumah Sakit Datu Beru, menjaga kerabatnya yang lagi sakit.

“Saya tidak menyangka dengan peristiwa ini, karena dengan hilang perangkat dan berkas-berkas penting itu otomatis akan menggangu pekerjaan,” kata HRamli S“Selama ini kantor dijaga oleh Zulkifli yang membuka usaha warung bersama didepan kantor, kebetulan pada malam peristiwa itu sedang pergi ke Rumah Sakit menjaga saudaranya yang sedang sakit,” kata HRamli S.

Sementara, Kapolres Aceh Tengah AKBP Edwin Rachmat Adikusumo dan Kasat Reskrim  Wendi Oktariansyah melalui KBO Reskrim IPDA Tian S, membenarkanPihak kepolisian masih menyelididki peristiwa naas itu dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Pelaku pencurian yang berhasil lolos bersama hasil curiannya itu belum dapat teridentifikasi karena masih dalam tahap penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi,” kata Tian Shingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih mengolah TKP untuk pengusutan lebih lanjut(yus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dijadikan Tempat Mesum, Polisi Pelototi Sabo Dam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler