Manchester City Tumbang di Tangan Cardiff

Senin, 26 Agustus 2013 – 00:54 WIB

jpnn.com - CARDIFF - Tim promosi Cardiff City membuat kejutan di pekan kedua English Premier League (EPL) di Cardiff City Stadium, Minggu (25/6) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, Cardiff City mengalahkan Manchester. City dengan skor 3-2.

Hasil ini membuat Manchester City gagal menyamai pencapain poin Chelsea dan Liverpool yang sudah mengemas 6 poin hasil dua kali menang dari dua pertandingan.

BACA JUGA: Independence Day Run Diikuti 45 Ribu Pelari

Cardiff City bermain dengan pressure tinggi di awal babak pertama. Namun memasuki menit ke-14, Manchester City mulai menguasai permainan.

Sayang lini tengah Manchester City yang digalang Silva, Toure dan Fernandinho kurang kreatif. Hal itu membuat permainan City tidak berkembang dan kurang mendapatkan peluang.

BACA JUGA: Akui Gunakan Doping, Armstrong Bayar Rp5 Miliar ke Sunday Times

Yaya Toure sempat menciptakan peluang di menit 37. Tapi tendangan kerasnya masih bisa diblok bek Cardiff City, Ben Turner.

Sebaliknya, tim tuan rumah lebih banyak memperlambat permainan dan mengandalkan serangan balik. Cardiff nyaris menutup babak pertama dengan keunggulan 1 gol, sayang tendangan Campbel masih bisa ditahan Joe Hart.

BACA JUGA: Imbangi Persita, Persidafon Tetap di Jurang Degradasi

Manchester City memulai pertandingan di babak kedua dengan baik. Dzeko mengubah gaya permainannya dengan lebih rajin menjemput bola.

Anak asuhan Manuel Pallegrini itu sudah menciptakan peluang di menit 48 melalui Lescott. Menerima umpan Zabaleta, Lescott melancarkan tendangan namun masih melambung.

Empat menit kemudian Manchester City benar-benar menciptakan gol. Berawal dari umpan tumit Kun Aguero, Edin Dzeko melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Cardiff. Gol pertama Dzeko di EPL musim ini.

Sayang The Cityzen sedikit lengah usai mencetak gol. Menit 60, sebuah pergerakan Kim Bo-Kyung di sisi kanan mampu membelah pertahanan City. Aksi apiknya diakhiri umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambut Campbell. Bola sempat ditahan Joe Hart tapi muntah ke kaki Gunnarsson yang dengan leluasa menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Nasri mendapatkan peluang di kotak penalti tapi tendangannya bisa diblok. Tak lama berselang Silva juga punya ruang tembak di kotak penalti Cardiff, namun tendangannya melambung.

Keasyikan menyerang, Manchester City justru kembali kebobolan di menit 79. Berawal dari umpan tendangan pojok, Campbell menyambar dengan sundulan yang berbuah gol. 2-1 untuk Cardiff.

Campbell benar-benar menjadi momok pertahanan Manchester City. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit 87, kembali melalui sundulan kepala menyambut umpan tendangan sudut.

Manchester City tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalan. Negredo membuat skor menjadi 2-3 melalui sundulan kepala di masa injury time memanfaatkan umpan David Silva.

Sayang sempitnya waktu membuat Manchester City gagal menciptakan gol ketika. Skor akhir Cardiff City 3, Manchester City 2.

Susunan Pemain
Manchester City: Joe Hart, Zabaleta, Garcia, Lescott, Clichy, Navas (Nasri 54), Fernandinho (Millner 77), Toure, Silva, Dzeko (Negredo 68), Aguero .

Cardiff City:
Marshall; Connolly, Taylor, Caulker, Turner, Whitts, Medel, Campbell (Cornelius 90), Kim (Mutch 89), Gunnarsson, Bellamy (Cowie 82).

(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terganggu Debu, Rifat Sungkar di Posisi 5


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler