Mancini: Saya Membuat City Tim Terbaik

Rabu, 22 Januari 2014 – 19:49 WIB
Roberto Mancini. Getty Images

jpnn.com - ISTANBUL - Roberto Mancini memang sudah hengkang dari Manchester City sejak Mei 2013 silam. Pelatih asal Italia itu kini sudah berada di balik kemudi raksasa Turki, Galatasaray.

Namun, Mancini masih saja mengomentari performa mantan timnya itu. Mancio, panggilan karib Mancini mengaku senang melihat penampilan hebat yang ditunjukkan City sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Babak I, Persib Tertinggal 1-2 Atas Persik

Menurut Mancini, performa itu tak lepas dari tangan dinginnya ketika masih menukangi The Citizens, julukan City. Meski tongkat kepelatihan sudah berpindah ke Manuel Pellegrini, Mancini merasa pengaruhnya masih tertancap kuat di City.

“Saya sangat senang karena City menjadi salah satu tim terbaik di Inggris. Itu terjadi karena saya yang membangun tim,” terang Mancini sebagaimana dilansir laman BBC Sport, Rabu (22/1).

BACA JUGA: Finalis IIC 2014 Berpeluang Diundi

Mancini menambahkan, penampilan gemilang City musim ini tak lepas dari kejeliannya mendatangkan pemain. Mantan nahkoda Inter Milan itu menunjuk barisan gelandang dan striker yang saat ini berada di City.

“Pemain yang mencetak banyak gol adalah pemain yang saya beli. Sergio Aguero, Edin Dzeko, Yaya Toure, David Silva dan Samir Nasri merupakan pembelian saya,” tegas Mancini. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kobayashi Gabung Caterham

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Pemain Persib Hadapi Persik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler